ADVERTISEMENT

Viral Mertua Curhat Keluhkan Menantu ke Mamah Dedeh, Faktanya Ternyata...

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 10 Agu 2022 13:15 WIB
Mertua curhat soal menantu ke mamah dedeh, viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @nyinyir_update_official.
Jakarta -

Curhatan mertua ke Mamah Dedeh viral di media sosial. Ibu yang memakai hijab kuning bertanya kepada Mamah Dedeh soal menantunya tak sesuai dengan harapan.

Pertanyaan ibu tersebut dijawab oleh Mamah Dedeh dan langsung menjadi sorotan warganet. Dikutip dari akun Instagram @nyinyir_update_official, ibu mertua itu bertanya soal bagaimana jika menantu tidak pernah mau menurut dengan keinginannya.

"Tadinya setuju menikah dengan istrinya anak saya. Mantu lah ceritanya tapi setelah menikah Mah, tidak sesuai dengan yang saya harapkan gitu. Maksudnya nggak sesuai lah, misalnya tidak menurut apa yang saya inginkan," begitu kata ibu berhijab kuning dalam video viral.

Mamah Dedeh kemudian langsung menjawab pertanyaan ibu tersebut. Menurut Mamah Dedeh, setiap orang memiliki pendapat yang berbeda-beda dan tidak ada manusia yang sempurna.

"Yang harus kita ketahui, yang namanya orang (seperti) kata peribahasa,'Kepala sama hitam pendapat berbeda-beda. Jangankan orang yang berbeda suku, yang dibutuhkan oleh kita pengertian. Kita sebagai orang tua berharap menantu seratus persen sesuai keinginan saya. Sampai kiamat Anda nggak bakal ketemu. Al Insaan Mahalul Khatha' wan Nisyaan. Manusia tempatnya salah tempatnya lupa. Jangan lihat mantu, diri kita ada yang sempurna gak?" jawab Mamah Dedeh.

[Gambas:Instagram]

Potongan video ibu mertua curhat dengan Mamah Dedeh langsung viral di media sosial. Menyadari banyak komentar negatif yang menyerang ibu mertua, menantu yang diketahui bernama Mella membuat video klarifikasi yang juga viral. Ia menjelaskan kebenarannya lewat akun TikTok @aprmeininkx.

"Jadi yang ada yang ada di video itu ibu mertua aku. Aku dengan ibu mertua tidak ada apa-apa. Nggak ada masalah apa-apa, kita berdua baik-baik saja, sekeluarga juga," tegas Mella.

Mela juga menegaskan pertanyaan yang disampaikan ke Mamah Dedeh itu bukan langsung dari ibu mertuanya. "Pertanyaan itu diberikan oleh pihak MNC dan ibu ditunjuk sebagai orang untuk bertanya. Jadi, pure settingan. Jadi kita gak ada masalah apa-apa, sebelum ditayangkan ibu emang sudah japri. Kita gak ada masalah apa-apa. Ini buat pelajaran juga buat ibu mertua lainnya," jelasnya.

Mella juga membagikan tangkap layar percakapan dirinya bersama ibu mertua. Dalam percakapan itu, ibu mertua meminta maaf kepada Mella karena bertanya tentang menantu yang tak sesuai dengan harapan. Ia takut akan menimbulkan salah paham dengan Mella.

Mertua curhat soal menantu ke mamah dedeh, viral di media sosial.Mertua curhat soal menantu ke mamah dedeh, viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @nyinyir_update_official.

Wolipop sudah menghubungi akun TikTok @aprmeininkx, namun belum mendapatkan respon. Unggahan klarifikasi Mella yang diunggah ulang oleh akun Instagram @nyinyir_update_official sudah mendapatkan 13.820 Likes. Warganet langsung memberikan beragam reaksi.

"Kasian ibunya kemaren habis-habisan dihujat," ucap pengguna akun @ayudf_92.

"Gak papa sih settingan orangnya, itu kan untuk contoh sebuah pertanyaan dari masalah dan solusinya. Yang penting dapat jawaban dari si Mamah buat para mertua-mertua di belahan dunia👏," ujar akun @echapratiska.

"Emang bener sih pertanyaan nya biasanya dari pihak televisi, cukup tahu karena pernah jadi bagian dari acara religi gini," saut akun @hermawatidewi5.

"Nah lho yang kemarin hujat ibunya minta maaf gih, eh tapi walaupun setingan pertanyaan gua berharap banget ngga punya mertua model kayak gitu lol 😂🤭," timpal akun @immanuel_liemtanudisastro.

(gaf/eny)