ADVERTISEMENT

Viral Pintu Rumah Tertutup Hajatan Tetangga, Harus Kondangan Demi Bisa Pulang

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 14 Feb 2022 06:45 WIB
Foto ketika Eci ingin pulang ke rumahnya, terpaksa masuk ke acara pernikahan. Video viral wanita yang ingin pulang ke rumahnya, terhalang dekorasi pernikahan. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @akutuheci.
Jakarta -

Wanita ini menceritakan pengalamannya ketika usai pulang kerja, terpaksa masuk ke acara pernikahan tetangga agar bisa masuk ke rumahnya. Video tersebut dibagikan oleh akun TikTok @akutuheci.

Video yang berdurasi 41 detik itu, memperlihatkan akun TikTok @akutuheci baru memasuki area pernikahan. Ia berjalan di tengah tamu undangan yang sedang menyantap hidangan.

Ia masuk ke dalam belakang area pernikahan yang terdapat ruang operator sound system. Pintu rumahnya tampak terhalang berbagai perlengkapan sound, kain dekorasi pernikahan dan kipas angin.

Foto ketika Eci ingin pulang ke rumahnya, terpaksa masuk ke acara pernikahan.Foto ketika seorang wanita ingin pulang ke rumahnya, terpaksa masuk ke acara pernikahan. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @akutuheci.

Dalam videonya, akun TikTok @akutuheci terlihat harus membuka kain kuning dekorasi pernikahan untuk bisa masuk ke dalam rumahnya. Ia langsung tertawa karena terpaksa memakai baju batik agar bisa pulang ke rumahnya dengan cara masuk ke dalam area pernikahan terlebih dahulu.

"Ke kondangan" ketemu manten
ke kondangan pulang ke rumah ," tulis akun TikTok @akutuheci.

"WKWKWK MASI NGAKAK BGT SAMPE RELA KERJA PAKE BAJU BATIK PADAHAL INI HARI RABU #BAGIHOKI #fypシ," tambahnya.

Video tersebut sudah ditonton lebih dari 7,9 juta Views dan langsung viral. Warganet ada yang menceritakan pengalaman yang sama dan mempertanyakan bagaimana wanita tersebut tidak tersesat mencari rumahnya.

"Pesan untuk semua orang kalau belum punya modal nikah ingat jangan memaksa. Apalagi sampe merugikan orang lain. Gue pernah kayak gitu, mau pulang harus muter," curhat akun @fav emot .

"Aku pernah kaya gini malah masuk rumah orang ," tutur akun @Nitaa.

"Bisa-bisanya dia hafal jalannya dan ga kesasar," kata akun @din's.

"Mana depannya sound system gak kebayang se jedag jedug apa depan pintu banget gitu," ujar pengguna TikTok @j.

"Kok lu bisa inget sih rumah lu samping abang abang piano? " tanya akun @MAS A.

"Pasti baik ni orangnya karena rukun sama tetangga kan ada tuh yang padahal tetangga depan rumah punya acara tapi gak diundang, kayak gak dianggap ," saut akun @WANDA ARIKEY.

@akutuheci WKWKWK MASI NGAKAK BGT SAMPE RELA KERJA PAKE BAJU BATIK PADAHAL INI HARI RABU🤣🤣 #BAGIHOKI #fypシ ♬ Dominique Koplo - Yofve Squidward

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Dessy Fitria Nurlailah, sebagai pemilik akun TikTok @akutuheci. Ia mengatakan acara pernikahan tersebut digelar oleh tetangga sebelah kanan rumahnya.

"Kebetulan aku rumahnya di sebelah kirinya dan sebelah kiri rumahku itu agen gasnya dia. Jadi posisinya rumahku ada di tengah-tengah kepemilikannya. Tetanggaku yang bikin nikahan ini anak perempuan pertamanya. Jadi pasti acaranya heboh gitu dan dia orang Jawa. Jadi ada beberapa rangkaian acara untuk beberapa hari," ungkap wanita yang akrab disapa Eci kepada Wolipop, Sabtu (12/2/2022).

Wanita yang berusia 21 tahun itu menjelaskan pemasangan tenda untuk acara pernikahan itu sudah dilakukan sekitar dua atau tiga hari sebelum hari-H. Acara pernikahan itu sendiri digelar pada 10 Februari 2022.

"Berhubung aku pulang dari kantor mau ke rumah hari Kamis agak cepat sekitar jam 16.00 WIB. Habis turun dari gojek iseng nge-videoin karena banyak request dari teman-teman aku pengen ngeliat panggung di teras rumahku gitu karena hari sebelumnya aku juga update Instagram Story kondangan tapi di teras rumah," kata Eci.

Foto ketika Eci ingin pulang ke rumahnya, terpaksa masuk ke acara pernikahan.Foto ketika Eci ingin pulang ke rumahnya, terpaksa masuk ke acara pernikahan. Foto: Dok. pribadi Eci.

Ia mengaku tidak nyasar menuju ke rumahnya, karena pemasangan tenda bertahap. Jadi ia bisa menghafal akses menuju rumah. Namun dia memang sempat bingung saat harus pulang ke rumah sehari sebelum pernikahan tetangganya digelar. Sebab pada hari itu pengantin mengadakan acara siraman.

"Kalau hari Rabu pas siraman, aku bingung lewat dan malu juga masuk lewat mana sampai akhirnya aku minta temenin sama abang-abang panggungnya buat masuk ke dalam," kenang wanita yang berusia 21 tahun itu.

Tak hanya akses menuju rumah yang terhalang acara pernikahan, wanita yang tinggal di Jakarta Timur ini juga mengungkapkan kesulitan kurir yang ingin mengantar paket ke rumahnya.

"Kalau paket-paket yang datang siang hari, abang paketnya pada telepon-in aku ngomong nggak bisa lewat karena ada hajatan. Jadi aku ngehubungin adek aku buat ambilin paketnya untuk nyamperin abang kurirnya," ujar Eci.

Keluarga Eci dan tetangga sekitar pada dasarnya tidak mempermasalahkan jika rumah mereka menjadi terhalang karena acara pernikahan. Mengenai unggahannya di TikTok, Eci mengaku bukan untuk mengeluh. Dia melakukannya karena iseng.

"Aku iseng upload ke TikTok juga karena banyak teman-temanku yang terhibur dari Instagram Story aku tentang kondangan di teras rumah itu kan. Jadi kaget dan makin ketawa banget bacain komenan orang-orang TikTok. Tetangga di sini juga menjadi panitia acara," pungkasnya.

Lihat juga video 'Viral Video Warga Gelar Kondangan di Kuburan':

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)