Definisi Jodohku 5 Langkah dari Rumah, Viral Pria Nikahi Tetangga Sebelah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 15 Jan 2022 07:00 WIB
Viral definisi jodoh di depan mata. Pasangan viral di media sosial. Foto: Dok. Mstar.
Malaysia -

Kedua pasangan ini tak menyangka jika jodohnya adalah tetangganya sendiri. Tak perlu pergi jauh untuk berkunjung ke rumah pasangan dan rombongan keluarga pengantin pria, hanya berjalan beberapa langkah untuk menuju rumah pengantin wanita.

Ialah Muhammad Zaim Abd Rahman yang menikah dengan Natasha Azira Masarudin pada 7 Januari 2022. Zaim mengatakan dia dan istrinya sekolah di SMA yang sama. Namun saat SMA, mereka hanya kenal biasa saja.

"Saya sekeluarga tinggal di Batang Kali (Hulu Selangor, Selangor). Kami kemudian pindah ke kawasan perumahan yang bertetangga dengan Azira pada akhir tahun 2014," ungkap Zaim kepada Mstar.

Viral definisi jodoh di depan mata.Viral definisi jodoh di depan mata. Foto: Dok. Mstar.

Pria yang berusia 24 tahun itu langsung flashback dan mengatakan pernah satu kelas dengan Azira. Namun selama satu kelas mereka tidak akrab. Dan dia baru sadar sekelas dengan Azira yang rumahnya berdekatan dengannya, ketika melihat wanita tersebut melintas di depan rumahnya.

Keduanya pun baru mulai kenalan ketika mengambil ijazah sekolah. Zaim kemudian menghubungi Azira melalui aplikasi WeChat dan memulai percakapan karena bertetangga dekat.

"Awal mulanya saya dan Azira hanya ngobrol di tembok pagar rumah, setelah dua bulan kemudian baru kamu berani dating (kencan) ke luar dengan ditemani kakak. Saya agak resah kalau dua keluarga malah tidak memberikan restu kepada kami," kata Zaim.

Anak bungsu dari empat bersaudara itu mulai kagum kepada Azira karena ia sosok wanita yang lembut, pemalu dan berhijab. "Jujur, saya tidak pernah berpikir akan bertemu jodoh dengan tetangga sebelah rumah, mimpipun tidak pernah. Tapi syukur Alhamdulillah dipertemukan dengan jodoh yang baik buat saya," terangnya.

Viral definisi jodoh di depan mata.Viral definisi jodoh di depan mata. Foto: Dok. Mstar.

Keduanya merasa saling cocok dan memutuskan untuk lanjut ke jenjang pernkahan. Keluarga Zaim dan Azira sepakat untuk mengadakan acara pernikahan di rumah.

"Saya dan pengapit keluar dari pintu belakang rumah saya, dan berjalan beberapa langkah masuk lewat pintu belakang rumah Azira sebelum ke pelaminan yang berada di depan rumah," tuturnya.

Zaim masuk dari pintu belakang rumah Azira karena lebih dekat dibandingkan masuk dari depan pintu rumah. Aksinya pun langsung menimbulkan tanda tanya para tamu yang hadir.

Viral definisi jodoh di depan mata.Viral definisi jodoh di depan mata. Foto: Dok. Mstar.

Orang-orang yang bertugas sebagai memainkan kompang khas pernikahan adat Melayu itu bingung mencari keberadaan pengantin pria. "Tiba-tiba pengantin pria muncul dari dalam rumah pengantin wanita. Ada yang bertanya pengantin pria di mana?" tiru Zaim.

Para pemain kompang tersebut langsung tersenyum ketika mengetahui pengantin pria adalah tetangganya pengantin wanita. "Alhamdulillah, rezeki saya dapat jodoh sebelah rumah," tutup Zaim yang akan memutuskan bulan madu di Bali, Indonesia.

(gaf/eny)