Viral Rias Wajah dan Hijab Sendiri Saat Unduh Mantu, Hasilnya Bikin Kagum

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 07 Nov 2021 17:00 WIB
Foto Wiel dan suami mempersiapkan acara unduh mantu. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @wielina2. Foto Wiel dan suami mempersiapkan acara unduh mantu. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @wielina2.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah mewawancarai Wielina Ika Pramastanti (Wiel). Ia mengatakan jika acara tersebut adalah unduh mantu di kediaman keluarga suaminya.

"Kemarin sudah melangsungkan akad nikah tanggal 5 Agustus 2021. Acara berlangsung di Ambarawa (unduh mantu) di rumah keluarga suami tanggal 23 Oktober 2021," ungkap Wiel kepada Wolipop, Selasa (2/11/2021).

Wanita yang tinggal di Kudus, Jawa Tengah itu mengungkapkan alasannya untuk tidak menggunakan jasa MUA. Ketika hari pernikahannya tiba.

Viral pasangan pengantin yang nikahan tidak pakai MUA.Viral pasangan pengantin yang nikahan tidak pakai MUA. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @wielina2.

"Karena saya lebih pede makeup sendiri, bisa sesuai dengan keinginan kita apa yang kita mau. Lebih menghemat biaya juga, dana untuk makeup bisa dialokasikan ke yang lain. Dan saya sendiri punya peralatan makeup yang cukup lengkap, sayang kalau gak dipake sendiri," ucapnya.

Ia pun mendapatkan reaksi positif dari suami dan juga keluarganya, ketika tidak menggunakan jasa MUA. Dan mempersiapkan sendiri mulai dari riasan wajah, hijab hingga kuku.

"Mereka tidak masalah asal tidak terlalu capek dan memforsir tenaganya, karena pada saat itu saya sedang hamil muda kurang lebih 9-10 minggu. Rasanya capek banget memang. Tapi karena saya enjoy dan suka jadi gak masalah," jelasnya dengan ramah.

Viral pasangan pengantin yang nikahan tidak pakai MUA.Viral pasangan pengantin yang nikahan tidak pakai MUA. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @wielina2.

Tidak Pakai MUA Jadi Hemat

Wanita yang berusia 26 tahun itu mengungkapkan bisa hemat pengeluaran, jika tidak menggunakan jasa MUA. Ia dan suami Hasnanda Bayu Mukti merinci biaya untuk makeup dan juga memutuskan untuk menyewa jas dan gaun.

"Kalau pake MUA sekitar Rp 7-15 jutan (tergantung daerah dan selera MUA masing-masing). Kalau makeup sendiri saya cuman mengeluarkan uang untuk sewa gaun saja sekitar Rp 1,8 juta," sautnya.

Wiel menuturkan jika budget buat MUA, ia alihkan untuk menambah modal usaha. Karena ia mempunyai gerai salon kuku.

Diakhir wawancara, Wiel memberikan pesan bagi kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan. Dan ingin dandan sendiri saat hari H.

"Buat yang pengen makeup sendiri pas weddingnya tapi belum bisa makeup, bisa latian dari sekarang. Karena lumayan banget kalau pas nikah bisa menghemat banyak dan bisa disesuaikan apa yang kita inginkan. Karena sejatinya menikah itu yang terpenting ketika hari setelah pestanya, bukan pada saat pestanya. Tapi kembali lagi tiap orang punya pilihan masing-masing ya," pungkas Wiel.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/eny)