Makeup Artist Viral Dandan Sendiri di Hari Pernikahan, Hasilnya Bikin Takjub

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 08 Mar 2021 15:30 WIB
MUA yang viral di TikTok, dandan sendiri saat hari pernikahannya Foto Elsa saat makeup sendiri. Foto: Dok. pribadi Elsa.
Pandeglang -

Saat hari pernikahan tiba, tentunya kamu ingin tampil pangling dan memesona. Biasanya demi penampilan paripurna ini, kamu pun mengandalkan jasa makeup artist. Akan tetapi wanita yang bekerja sebegai MUA (makeup artist) ini, justru memilih memoles wajahnya sendiri saat hari pernikahannya tiba.

Aksi MUA itu viral berawal dari akun TikTok milik Elsa yaitu @elsaseptiliaimeldamuayang. Elsa yang sehari-harinya seorang makeup artist tampak sedang mengenakan manset dan hijab putih. Dia membuat tutorial makeupnya di hari pernikahan. Sontak video tersebut langsung viral di TikTok.

"Makeup sendiri di hari pernikahan. Banyak yang tanya emang bisa makeup sendiri. Karena nggak semua MUA bisa makeup sendiri," tulis akun @elsaseptiliaimeldamua.

MUA yang viral di TikTok, dandan sendiri saat hari pernikahannyaMUA yang viral di TikTok, dandan sendiri saat hari pernikahannya Foto: tangkap layar TikTok @elsaseptiliaimeldamua.

Dalam video berikutnya, ketika makeup Elsa sudah tampak flawless. Ia dibantu oleh tim riasnya untuk memakai hiasan bunga melati dan mahkota siger adat khas Sunda.

Hingga Senin (8/3/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 7,9 juta Views, 54 ribu Likes dan 1.649 komentar. Warganet ada yang kagum dan juga memuji Elsa.

"Hebat banget gak semua orang bisa yang ada gemeter nervous lah ini tenang banget woi 🥺 hebat-hebat masih kepikiran make up sendiri keren 🏻," puji akun @May.

"Mua jarang bisa make up sendiri .. yang bisa make up diri belom tentu bisa make up orang," ucap akun @deviyunita.

"Tapii katanya orang dirumah kaloo make up sendiri pas nikah gabolehh," tutur akun @Bernama.

"Ini alasan kenapa gue pengen jadi MUA Cita-cita gue dari TK," saut akun @Tya.

"Sumpah ya, hasil makeup malah lebih puas dr makeup sendiri, kya kita udh tau muka kita gmna, jd udh tau apa yang harus dihindari dan diperhatikan wkwk," timpal akun @juju.

Konfirmasi Wolipop

MUA yang viral di TikTok, dandan sendiri saat hari pernikahannyaMUA yang viral di TikTok, dandan sendiri saat hari pernikahannya Foto: Dok. pribadi Elsa

Wolipop menghubungi Elsa Septilia Imelda sang pengunggah video sekaligus makeup artist viral karena dandan sendiri di hari pernikahan. Dia mengaku senang dan tidak menyangka jika videonya viral di TikTok.

"Seneng dan nggak nyangka bakal sampai viral. Karena bisa makeup sendiri ya kenapa nggak. Impian juga makeup sendiri," ungkap Elsa kepada Wolipop, Senin (8/3/2021).

Acara pernikahan tersebut diadakan pada 24 Januari 2021, di kediaman Elsa yang berada di Pandeglang, Banten. Elsa menggelar pernikahan pada pagi hari dengan tema adat Sunda.

Anak kedua dari delapan orang bersaudara itu mengaku tidak mengalami kesulitan, ketika memoles wajahnya sendiri. Ia pun mendapatkan banyak pujian dari tamu undangan, keluarga dan juga pasangannya.

"Alhamdulillah nggak ada yang sulit kok, aku mulai makeup dari jam 07.30 dan selesai jam 09.30 WIB. Alhamdulillah semua bilang bagus, pada kaget juga karena dikira bukan makeup sendiri," pungkas Elsa.

MUA yang viral di TikTok, dandan sendiri saat hari pernikahannyaMUA yang viral di TikTok, dandan sendiri saat hari pernikahannya Foto: Dok. pribadi Elsa
(gaf/eny)