Most Pop: Viral Dekorasi Pernikahan, Nikah di Rumah Jadi Serasa di Gedung

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 17 Apr 2021 17:30 WIB
Viral dekorasi pernikahan di rumah seperti gedung Foto: Dok. Raindropsdeco.
Jakarta -

Sebuah pesta pernikahan belakangan menjadi viral di media sosial TikTok. Pasalnya walaupun hanya digelar di rumah, namun dekorasinya tak kalah dengan pesta pernikahan di gedung. Banyak netizen yang terpana melihat dekorasi tersebut hingga mengaku menyesal karena lebih memilih menikah di gedung daripada di rumah.

Video dekorasi pernikahan di rumah itu pertama kali dibagikan oleh akun TikTok @raindropsdeco. Dalam video tersebut terlihat dekorasi pernikahannya yang mewah dan megah bak pernikahan di gedung.

"Nikahan viral depan rumah. Cek harga ada di akhir video. Tunggu before afternya acara depan rumah. Bikin yang nikahan di gedung menyesal banget. Rp 30 jutaan aja," tulis akun TikTok @raindropsdeco, Senin (12/4/2021).

Viral dekorasi pernikahan di rumah seperti gedung.Viral dekorasi pernikahan di rumah seperti gedung. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok Raindropsdeco.

Hingga Senin (12/4/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,1 juta Views, mendapat 123 ribu Likes dan 1.774 komentar. Warganet sebagian besar takjub dan memuji dekorasi pernikahan megah bak di gedung itu.

"Yang penting si gak ganggu tetangga ama publik gamasalahh," ucap akun @gelgalgul.

"Bagus banget..Keren..sukses usahanya ya," tutur akun @Ratih Basuki.

"Ini keren banget sihhhh, jd pen nikah lagi *eh @fachri.adnan," puji akun @Aesra.

"Yang penting gak nutup jalan aja...krn sekarang nih pinginnya nikahan bahagia tp buat orang yg lewat munyer2 cari jalam lain ...," timpal akun @Wong Ayu.

"Aku yang menyesal hari ini . kenapa dulu nikah dirayain besar2an . baru kpikiran skrg hrsnya sederhana penting khidmat . uangnya bisa buat beli rumah..." saut akun @Devi A.I.

"Bukan nyesel apa gak, semua orang punya impian masing-masing mau nikah dimana aja asal mampu why not," terang akun @va12.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop telah menghubungi Miky Setiawan, pemilik vendor dekorasi Raindropsdeco. Ia merasa senang karena video yang ia unggah bisa viral di TikTok.

"Seneng banget and I'm so proud of my team. Itu acara nikah di rumah pada 4 April 2021 di daerah Surabaya Selatan tepatnya di Waru," ungkap Miky, Senin (12/4/2021).

Ia menyebutkan jika tema dekorasi tersebut terinspirasi dari warna biru laut dan geomtrikal dari ombak laut. Miky menceritakan tantangan ketika mengerjakan dekorasi akad nikah tersebut.

"Kebetulan mempelainya suka banget sama laut. Pengerjaan 8 jam standart decor. Cuma tantangannya bagaimana bisa menyulap depan rumah yang standar rumah pinggiran jalan tapi menjadi sesuatu yang berbeda saat undangan masuk. Membuat para undangan merasakan tema dan vibe yang kita inginkan," kata Miky.

Miky menuturkan jika kedua pasangan takjub melihat dekorasi akad nikah yang diadakan di rumah. "Kedua pasangan itu menangis setelah keluar lihat dekornya," singkatnya.

Miky juga menyampaikan acara pernikahan tersebut tak mendapatkan masalah dari tetangga meski digelar dengan megah di rumah.

"Reaksi tetangga senang banget liat proses dekornya. Karena ini acara di halaman rumah bukan di jalan ya. Yang empunya punya pondok pesantren. Jadi parkir dan segala macem mudah," pungkasnya.

(gaf/eny)