Viral Kisah Layangan Putus, 3 Wanita Ini Pilih Cerai karena Suami Poligami

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 04 Nov 2019 14:17 WIB
Ilustrasi.Foto: Dok. iStock Ilustrasi.Foto: Dok. iStock

Jakarta - Kisah tentang Layangan Putus tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Cerita dengan tagar #LayanganPutus yang dibagikan seorang wanita di Facebook ini merupakan kisah sedih yang dialaminya karena suami menikah lagi dengan wanita lain.

Meskipun kini postingan tulisan asli telah dihapus, banyak netizen yang berhasil men-screen captured, dan membagikan kembali di media sosialnya. Layangan Putus merupakan cerita dua bagian tentang seorang istri yang memiliki 4 anak, dan suaminya tiba-tiba menghilang tak ada kabar.

Sang istri tentu sangat mencemaskannya dan menduga suaminya yang religius ini tengah berjihad, karena membawa paspor. Namun, tak disangka suaminya malah pergi ke Turki untuk bulan madu bersama istri barunya.

Mengetahui suami yang dicintai menikahi wanita lain dan diam-diam poligami, tentu membuat perasaan penulis hancur. Ia pun memilih untuk bercerai, dan resmi menjadi janda setelah dinikahi selama 8 tahun.

"Bukan saatnya tumbang, aku bukan layangan putus yang tak tentu arah. PR ku masih banyak, keempat anak ini punya masa depan yang indah. Aku percayakan semua pada penopangku Allah sang Maha Baik," tulisnya.

"Jauh di lubuk hati, doaku untuk mantan suami. Aku tidak mampu lagi menunaikan kewajiban sebagai seorang istri untuknya. Dia resmi bukan milikku sekarang, kulepaskan segala memori perjuangan cinta kami yang dulu," imbuhnya.



Kisah istri yang tak terima suami poligami ini tak hanya dialami oleh penulis 'Layangan Putus'. Berikut cerita sedih wanita yang memilih bercerai karena suami menikah lagi.

1. Kisah Ana Abdul Hamid dari Gorontolo

Viral Kisah Layangan Putus, 3 Wanita Ini Pilih Cerai karena Suami PoligamiFoto: Dok. Pribadi Ana


Video mengharukan tentang wanita yang menjadi korban poligami viral pada 2015. Hati Ana Abdul Hamid, hijabers asal Gorontolo tak bisa menerima jika suaminya menikah lagi. Ibu 3 anak ini pun memilih untuk berpisah setelah kurang lebih 1,5 tahun hidup dalam lingkungan poligami.

Meskipun diakui Ana, suaminya, Muhammad Busyaeri Jafar atau biasa disapa Erik, lebih banyak menghabiskan waktu dengannya tapi ia tidak kuat menahan sakit dalam hatinya terutama saat melihat sang suami pergi ke rumah istri keduanya. Ana tak sanggup bertahan dan memilih bercerai walaupun saat itu ia sedang hamil.

"Dalam lingkaran poligami ini bahagianya sebentar tertekannya lama, cemburu pasti ada, siapa yang rela melihat suamiku jalan sama wanita lain walaupun sekarang itu istrinya, siapa yang rela bapak dari anak-anakku punya anak dari wanita lain, cemburu pasti dan saya sudah nggak sanggup bertahan," kata Ana saat dihubungi Wolipop,Jumat (23/10/2015).

2. Putri Aisyah Aminah, mantan istri Ustaz Al Habsyi

Viral Kisah Layangan Putus, 3 Wanita Ini Pilih Cerai karena Suami PoligamiFoto: Noel/detikHOT


Putri Aisyah Aminah, baru mengetahui suaminya, ustaz Al Habsyi telah menikah lagi melalui telepon dan WhatsApp. Setelah menikah diam-diam selama beberapa tahun, poligami ustaz Al Habsyi itu terbongkar.

Pernikahan yang dilangsungkan di Mekkah itu tanpa sepengetahuan Putri dan keluarga besar lainnya. Menurut, ayah Putri Aisyah, Djafar Bajammal, dari pernikahan ustaz Al Habsyi yang kedua sudah mendapatkan dua anak. Putri pun menggugat cerai suaminya, dan resmi berpisah pada November 2017.



3. Mantan Istri Opick, Dian Rositaningrum

Viral Kisah Layangan Putus, 3 Wanita Ini Pilih Cerai karena Suami PoligamiFoto: Dok. Instagram/opick_tomboati


Rumah tangga penyanyi Opick dan Dian Rositaningrum bermasalah setelah isu poligami. Bahtera rumah tangga yang terjalin selama 16 tahun itu pun terpaksa harus berakhir dalam perceraian, karena hadirnya wanita lain.

Dian memilih menggugat cerai Opick pada Maret 2018. Meskipun Opick ingin mempertahankan rumah tangganya, namun Dian mengakui belum siap untuk dipoligami. Hal ini lah yang menjadi alasan Dian ingin berpisah dari Opick.

Simak Video "Hasil Studi Tunjukkan 5 Tahun Awal Pernikahan Masa Tersulit"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)