Viral Pernikahan Menteri Wanita Termuda dengan Anak Orang Terkaya Malaysia

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 12 Mar 2019 12:06 WIB
Menteri wanita termuda Malaysia, Yeo Bee Yin. Foto: Istimewa/Facebook Menteri wanita termuda Malaysia, Yeo Bee Yin. Foto: Istimewa/Facebook

Jakarta - Yeo Bee Yin, menteri wanita termuda di Malaysia, tengah jadi pemberitaan karena foto pernikahannya yang viral. Dari foto itu terungkap, Yeo menikah dengan salah satu anak orang terkaya Malaysia.

Yeo Bee Yin dikenal sebagai Menteri Tenaga, Teknologi, Sains, Perubahan Iklim dan Alam Sekitar yang berada di Kabinet Perdana Menteri Mahathir Mohamad. Foto pernikahan wanita 36 tahun itu dengan salah satu anak orang terkaya Malaysia, Lee Yeow Seng, viral setelah diunggah akun Facebook media Sin Chew Daily pada Senin (11/3/2019).

Seperti dikutip dari Strait Times, Sin Chew Daily menyebut Yeo Bee Yin dan Lee Yeow Seng telah melakukan pendaftaran pernikahan mereka. Melakukan pernikahan di catatan sipil, sang menteri wanita termuda Malaysia tampak mengenakan gaun pengantin tanpa lengan dan membawa buket bunga. Sedangkan mempelai prianya mengenakan setelan jas berwarna biru.


Mempelai pria, Lee Yeow Seng yang berusia 40 tahun, bukanlah pria biasa. Dia diketahui menjabat sebagai IOI Properties Group Bhd chief executive officer. Dan pesta sederhana setelah pernikahan di catatan sipil digelar di sebuah hotel milik IOI Properties.

Yeo Bee Yin, menteri wanita termuda Malaysia.Yeo Bee Yin, menteri wanita termuda Malaysia. Foto: Dok. Facebook Yeo Bee Yin


Lee Yeow Seng diketahui berasal dari keluarga kaya raya di Malaysia. Dia merupakan putra bungsu dari Tan Sri Lee Cheng, konglomerat pendiri IOI Group. Dan berdasarkan catatan Forbes, Tan Sri Lee Cheng merupakan orang terkaya keempat di Malaysia. Perusahaannya IOI Group merupakan salah satu konglomerasi terbesar di Malaysia, di mana bisnis mereka bergerak di industri minyak dan real estate.

Hubungan percintaan Yeo Bee Yin dengan Lee Yeow Seng sebenarnya sudah mulai viral sejak Desember 2018. Saat itu gosip adanya jalinan asmara mereka terkuak setelah salah seorang teman mengunggah foto kebersamaan sejoli tersebut ke media sosial.

Sosok Yeo Bee Yin menarik perhatian setelah ditunjuk Mahathir Mohamad untuk menjadi Menteri Tenaga, Teknologi, Sains, Perubahan Iklim dan Alam Sekitar. Sebelum jadi menteri, Yeo Bee Jin merupakan anggota parlemen untuk wilayah Bakri, Johor. Dalam dunia politik, ia pun pernah menjadi National Assistant Publicity Secretary Democratic Action Party (DAP) dan Wakil Ketua Pemuda Pakatan Harapan.

Yeo Bee Jin pun memang ahli dalam bidang sains. Ia adalah lulusan Teknik Kimia di Universiti Teknologi Petronas. Wanita itu melanjutkan S2 di jurusan yang sama di Cambridge University, Inggris melalui program beasiswa Gates Cambridge Scholarship.


Viral Pernikahan Menteri Wanita Termuda dengan Anak Orang Terkaya Malaysia
(eny/eny)