Viral, Curhatan Pria yang Hampir Bangkrut Sebab Calonnya Mau Pernikahan Mewah

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 28 Jun 2017 17:13 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Kuala Lumpur - Upacara pernikahan selalu menjadi yang momen membahagiakan karena menyatukan dua insan yang berbeda. Tapi untuk mewujudkannya, butuh perencanaan yang panjang dan serta biaya besar, apalagi jika ingin mendapatkan pesta pernikahan yang terbaik.

Baca Juga: 7 Fakta Pernikahan Pippa Middleton Vs Kate Middleton dalam Angka

Baru-baru ini pria bernama Sam berbagi kesengsaraannya merencanakan pernikahan dengan sang tunangan. Kisahnya ini menjadi viral di Facebook ketika Sam meminta saran dari netizen.

Ia mengungkapkan, bulan depan akan secara resmi melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya. Mereka sepakat jika pernikahan nanti akan sederhana, namun sekarang kekasih Sam ingin segalanya menjadi yang terbaik.

Baca Juga: Foto: Intip Gaya Seru Michelle Obama Pakai Sneakers

"Dia menginginkan seorang videografer, makeup artist terbaik, liburan bulan madu dan segalanya untuk menjadi yang terbaik. Permintaan lainnya termasuk mas kawin sebesar RM10.000 (Rp 32 juta), sepuluh meja perjamuan, pembayaran untuk semua penginapan untuk kerabat yang tinggal di luar daerah dan videografer untuk hari pernikahan nanti," tulis Sam di akun Facebooknya.


Pria asal Malaysia ini juga menulis, hanya menginginkan seorang fotografer di hari pernikahannya tapi calon istrinya bersikeras ingin videografer. Sam juga meminta pendapat netizen haruskah dirinya membatalkan pernikahan karena sudah melebihi anggaran dan ia tak mampu membelinya.

Viral, Curhatan Pria yang Hampir Bangkrut Sebab Calonnya Mau Pernikahan MewahCurhatan pria yang terancam bangkrut karena calon istri menginginkan pernikahan mewah jadi viral. Foto: Thinkstock


"Atau haruskah saya melanjutkan pernikahan dan cukup menggesek kartu kredit saya? Saya sudah berdiskusi dengannya dan dia tidak mau membagi biaya dengan saya. Apa yang harus saya lakukan? Apakah ini permintaan normal saat ini bagi wanita?" tanya Sam.

Sam juga menambahkan untuk makeup artist, kekasihnya memilih yang paling mahal yakni dengan harga Rp 4,1 juta padahal sebelumnya sesuai perjanjian, bujet untuk makeup artist adalah sebesar Rp 2,8 juta.

Netizenpun membanjiri kolom Facebook Sam dengan beragam komentar. Mayoritas dari netizen berkomentar bahwa Sam harus mendiskusikan masalah finansial dengan tunangannya karena sebuah pernikahan adalah sebuah tanda untuk memulai perjalanan dan mereka masih harus menempuh perjalanan kehidupan yang panjang.

Baca Juga: Foto: Bukti Michelle Obama Nyaman Tampil Tanpa Makeup di Depan Publik

"Saya telah mencoba melakukannya, tapi setiap kali kita membicarakan uang, itu akan berakhir dengan sebuah pertengkaran," jawab Sam.

Sam menuliskan kembali jika dirinya menikah dengan calon istrinya ini, ia akan segera bangkrut. Banyak komentator yang mengatakan bahwa tidak ada gunanya jika menikah dan kemudian akan menjadi banyak hutang dengan biaya pernikahan yang sangat mahal tersebut.

"Dia tidak tahu bagaimana berpikir dari sudut pandang Anda. Mungkin Anda seharusnya tidak menikahi dia sama sekali," komentar salah satu netizen.

Beberapa netizen juga menambahkan bahwa saat ini banyak orang yang suka melakukan hal tersebut dengan mengadakan pesta pernikahan besar untuk dipamerkan, tapi setelah itu mereka akan menjadi miskin dan bahkan mungkin pada akhirnya akan bercerai.

Namun ada pula netizen yang mendukung dan percaya bahwa tunangan Sam itu benar dan tidak berlebihan dengan permintannya. "Pernikahan seharusnya menjadi urusan sekali seumur hidup. Jadi wajr jika ia ingin membuatnya menjadi yang terbaik dan menyenangkan. Ini permintaan normal," tulis salah seorang komentator.

Bagaimana menurut Anda? Apakah ini benar-benar permintaan yang masuk akal?

(agm/dtg)