Selasa, 30/05/2017 13:01 WIB

Tren Pernikahan yang Jadi Populer karena Pippa Middleton

Hestianingsih - wolipop
Tren Pernikahan yang Jadi Populer karena Pippa Middleton Pippa Middleton. Foto: Dok. Getty Images
Berkshire - Setelah Kate Middleton effect, sepertinya akan muncul istilah Pippa Middleton effect. Menyusul pernikahannya yang cukup spektakuler, Pippa Middleton kini menjadi trendsetter dalam hal pernikahan.

Pasca upacara pernikahan yang dilangsungkan Sabtu (20/5/2017) lalu, permintaan terhadap gaun pengantin serupa meningkat drastis. Begitu pula konsep pernikahan vintage klasik yang diusung Pippa Middleton dan suaminya James Matthews.

Ini tren pernikahan yang berhasil dipopulerkan Pippa Middleton menurut data Bridebook, sebuah aplikasi perencanaan pernikahan seperti dikutip dari Daily Mail.

1. Gaun Lace Berpotongan Leher Tinggi
Tren Pernikahan yang Jadi Populer karena Pippa MiddletonPippa Middleton dan James Matthews. Foto: Getty Images

Permintaan terhadap gaun lace dengan potongan leher tinggi seperti rancangan Giles Deacon untuk Pippa Middleton meningkat hingga 81 persen. Gaun berpotongan simpel tapi tetap tampak mewah dan anggun ini disukai karena merepresentasikan gaya klasik yang tak lekang waktu.

2. Tenda Kaca
Tren Pernikahan yang Jadi Populer karena Pippa MiddletonTenda kaca di pernikahan Pippa Middleton. Dok. Daily Mail

Tenda kaca tempat resepsi pernikahan Pippa Middleton, yang dibangun di halaman belakang rumah orangtuanya di Bucklebury Manor, Berkshire, Inggris juga jadi tren di kalangan orang Inggris. Pencarian dengan kata 'glass marquee' di Google naik hingga 10.000 persen sejak Sabtu lalu. Harga tenda kaca ini terbilang tidak murah. Untuk tenda resepsi yang bisa menampung sedikitnya 300 tamu, menelan biaya 110 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,8 miliar.

3. Mobil Vintage
Tren Pernikahan yang Jadi Populer karena Pippa MiddletonMobil vintage di Pernikahan Pippa Middleton. Foto: Dok. Daily Mail

Pippa Middleton memilih mobil Jaguar vintage untuk mengantar dirinya dan James Matthews dari gereja St. Mark ke tempat resepsi. Pencarian mobil vintage untuk pernikahan meningkat hingga 85 persen di Bridebook.

4. Bunga Hidup
Tren Pernikahan yang Jadi Populer karena Pippa MiddletonPernikahan PippaMiddleton. Foto: GettyImages

Penggunaan bunga memakan bujet yang cukup besar dalam pernikahan Pippa Middleton, sekitar Rp 266 juta. Wanita 33 tahun ini memilih bunga mawar dengan palet pink pucat sebagai dekorasi pernikahannya. Kini bunga mawar hidup dan organik pun menjadi favorit calon pengantin lainnya di Inggris.

Bridebook mencatat ada kenaikan kunjungan pada profil salah satu vendornya, Lavender Green Flowers --florist yang dipesan Pippa Middleton untuk menghias upacara dan resepsi pernikahan-- sejak 20 Mei 2017. Rata-rata mencari bunga mawar seperti yang dipakai Pippa Middleton di hari pernikahan. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com