Jumat, 17/03/2017 16:37 WIB

Selain Aming-Evelyn, Ini 7 Pernikahan Singkat Selebriti Indonesia

Anggi Mayasari Violita Utami - wolipop
Selain Aming-Evelyn, Ini 7 Pernikahan Singkat Selebriti Indonesia Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta - Pernikahan sejatinya dilakukan sekali seumur hidup, namun tak jarang pertengkaran dan masalah rumah tangga lebih dipilih diselesaikan dengan perceraian. Seperti yang dialami pasangan komedian Aming dan istrinya, Evelyn Nada Anjani.

Belum lama ini publik dikejutkan dengan kisruh rumah tangga Aming dan Evelyn. Pasalnya rumah tangga yang dibangun atas dasar cinta pada Juni 2016 itu belum genap setahun. Delapan bulan setelah menikah, rumah tangga Aming dan Evelyn berada di ujung perpisahan. Sampai saat ini belum jelas apa penyebab Aming menggugat cerai Evelyn, dan perpisahan mereka membuat tak sedikit penggemar yang sedih.

Selain pernikahan singkat Aming dan Evelyn, beberapa selebriti Indonesia pun pernah mengalami kondisi yang sama. Ini 10 selebriti Tanah Air lainnya yang pernikahannya juga tak bertahan lama.

1. Risty Tagor
Foto: Noel

Setelah sempat gagal membangun rumah tangga dengan Rifki Balweel, Risty Tagor melabuhkan pernikahannya dengan pemain sinetron Stuart Collin. Namun rumah tangga yang baru seumur jagung itu harus berakhir di sidang perceraian. Risty menggugat cerai Stuart setelah empat bulan menikah. Percekcokan yang tak bisa didamaikan menjadi alasan desainer dari brand RistyLand itu menggugat cerai suaminya. Proses percerai berlangsung alot, Risty keukeuh ingin berpisah sementara Stuart ingin mempertahankan rumah tangganya.

2. Dominique Diyose
Foto: Noel/detikHOT

Model dan aktris keturunan Tionghoa-Jepang ini menikah dengan salah satu host 'My Trip My Adventure' Marshall Sastra pada 16 Agustus 2014. Namun baru setahun rumah tangga yang dibina itu berujung dalam perceraian. Domi mengajukan gugatan cerai pada 10 Oktober 2015. Gugatan itu ia layangkan untuk Marshall lewat pengadilan negeri Jakarta Pusat. Tidak ada pihak ketiga dalam rumah tangganya, mereka pun membantah adanya faktor KDRT. Perceraian mereka murni karena masalah perasaan.

3. Ayu Ting Ting
Foto: Noel

Berita pernikahan pedangdut yang terkenal dengan lagu 'Alamat Palsu' dan Hendri Hendarso Baskoro alias Enji pada Juli 2013 sempat menyedot perhatian publik karena keduanya sepakat tidak mengadakan pesta resepsi. Baru menikah enam bulan, Ayu menggugat cerai suaminya. Ayu mengungkapkan bahwa Enji bukan pria baik-baik dan dirinya ingin hidup tenang bersama buah hati semata wayangnya, Bilqis.

4. Ussy Sulistiawaty
Foto: Gus Mun/detikHOT

Meski kini Ussy hidup harmonis dalam biduk rumah tangganya bersama Andhika Pratama, sebelumnya pelantun 'Klik' ini pernah mengalami kegagalan dalam berumah tangga. Pada 12 Agustus 2005 Ussy menikah dengan pengusaha asal Kalimantan bernama Yusuf Sugianto. Namun tak lama setelah melahirkan Syafa Al Zahra pada April 2006, Ussy menggugat cerai suaminya setelah Yusuf tersandung kasus ilegal logging. Mereka resmi bercerai pada 9 Desember 2006.

5. Desy Ratnasary
Foto: Lamhot Aritonang

Desy Ratnasari telah menikah dua kali, namun kedua pernikahannya harus gagal dalam waktu yang relatif singkat. Pada 20 Februari 1999 Desy menikah dengan Ir. Trenady Pramudya. Setelah dikabarkan pisah ranjang, Desy akhirnya mengajukan gugatan cerai. Rumah tangga mereka hanya bertahan satu tahun saja.

Pernikahan kedua Desy dengan seorang pengusaha Sammy Hamzah juga tidak berlangsung lama. Keduanya menikah pada 19 Desember 2001 dan berakhir dengan perceraian pada 16 Maret 2003. Dari hasil pernikahan keduanya yang bertahan hampir dua tahun itu, Desy dikaruniai seorang anak bernama Nasywa Nathania Hamzah yang lahir pada 21 Juli 2002.

6. Rina Nose
Foto: Noel/detikHOT

Perempuan kelahiran Bandung ini menikah tanpa sepengetahuan publik dengan Ridwan Feberani Anwar di Bali pada 12 Desember 2012. Namun baru tujuh bulan menjadi suami dan istri, Rina menggugat cerai Ridwan di pengadilan agama Jakarta Timur pada 13 Mei 2013. Usai berpisah dengan Ridwan, komedian bersuara unik ini mengaku dirinya memang sangat tergesa-gesa dalam mengambil keputusan untuk menikah.

7. Christy Jusung
Foto: Desi Puspasari

Setelah bertahan 4 tahun pernikahannya dengan pemain sinetron Hengky Kurniawan, Christi Jusung harus rela menelan pil pahit menghadapi perceraian untuk yang kedua kalinya. Aktris cantik Christy Jusung memutuskan untuk menikah lagi dengan pengusaha bernama Jay Alatas pada 28 April 2013. Pasangan yang baru delapan bulan menikah itu harus berakhir pada perpisahan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Christy menggugat cerai Jay 7 Januari 2014 dan resmi bercerai pada 23 Juni 2014. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com