Apa Itu Squirting? Mengenal Ejakulasi yang Dialami Wanita Saat Bercinta

Arina Yulistara - wolipop Selasa, 17 Mei 2022 21:00 WIB
Foto: Getty Images/iStockphoto/katiafonti Foto: Getty Images/iStockphoto/katiafonti
Jakarta -

Pernahkah kamu mengalami yang namanya squirting saat bercinta? Mungkin istilah squirting masih kurang dipahami banyak orang.

Untuk itu, kamu perlu memahami makna squirting agar tidak bingung saat bercinta. Sebenarnya, squirting adalah 'ejakulasi' yang bisa terjadi pada wanita, berbeda dengan orgasme.

Squirting adalah cairan yang dipaksa keluar melalui lubang sempit saat bercinta. Apakah squirting sama dengan air seni yang keluar ketika bercinta?

Yuk mengenal lebih dalam mengenai apa itu squirting yang bisa dialami wanita saat berhubungan seks:

Squirting adalah Keluarnya Cairan pada Wanita

Squirting adalah ejakulasi pada wanita. Hal ini sebutkan oleh seksolog Dr. Andri Wanananda MS yang termasuk anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI).

"Squirt dalam bahasa Inggris artinya: to force liquid out through a narrow opening in a thin stream. Dalam kedokteran seksual diartikan ejakulasi cairan dari kelenjar reproduksi pada wanita saat orgasme yang seperti pancaran urin (air seni)," papar Dr. Andri kepada detikHealth beberapa waktu lalu.

Squirting adalah Keluarnya Cairan yang Tak Dialami Semua Wanita

Dr. Andri mengatakan bahwa squirting adalah ejakulasi yang tak dialami semua wanita. Squirting adalah ejakulasi yang bisa terjadi karena lubrikasi vagina yang maksimal pada wanita.

"Pada umumnya, saat orgasme wanita mengalami lubrikasi (pelendiran) vagina yang maksimal, tapi tidak mengalami ejakulasi seperti pria. Konon, ada wanita yang memiliki anomali yang disebut 'Squirt', kendatipun jumlahnya amat sedikit yang terdeteksi secara ilmiah," tambahnya.

Mengutip dari She Knows, Dr. Susie Gronsim yang merupakan seorang seksolog mengatakan bahwa sekitar 10% wanita mengalami squirting saat gairah seksual meninggi atau sedang orgasme. Squirting adalah cairan yang disemprotkan seperti ejakulasi pada pria.

Pada wanita squirting adalah cairan yang disekresikan oleh kelenjar Skene, terletak di vulva dekat dengan lubang uretra. Tak heran bila squirting sering disebut mirip air seni.

Banyak wanita tak sadar alami squirting saat bercinta...KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2