4 Hal yang Perlu Dilakukan Istri Saat Gairah Seks Suami Bermasalah

Hestianingsih - wolipop Selasa, 22 Sep 2020 21:30 WIB
Quarrelling Young Couple in the Bed, Young People Lying Turned Away From Each other and Lay on Their Sides Holding Grudges and Being Offended Ilustrasi gairah seks suami rendah. Foto: Getty Images/iStockphoto/gorodenkoff
Jakarta -

Ada kalanya gairah seks suami bermasalah yang membuat dia enggan bercinta. Saat kondisi ini terjadi, ada baiknya istri tidak langsung berbalik mengabaikan, atau malah memasang wajah kesal.

Banyak faktor yang membuat pria tidak mood bercinta. Untuk bisa mengatasinya, Anda perlu mencari tahu dulu penyebab utamanya.

Dirangkum Wolipop dari berbagai sumber, ini faktor yang bikin gairah seks pria bermasalah dan solusi mengatasinya.

1. Mencoba Variasi Posisi Bercinta

Keengganan bercinta biasanya disebabkan kualitas hubungan seksual yang kurang baik. Misalnya durasi terlalu cepat, gaya yang monoton, ataupun perubahan pada diri Anda yang membuat Anda jadi kurang menarik di matanya. Maka sudah saatnya Anda menyarankan untuk melakukan perubahan. Bisa dengan mencoba posisi bercinta baru, eksperimen dalam foreplay atau berlibur untuk mendapatkan suasana baru ketika bercinta.

2. Ubah Jadwal Bercinta dari Biasanya

Kemungkinan lainnya adalah kesibukan di pekerjaan yang memang benar-benar menguras tenaga dan pikiran suami. Sehingga sesampainya di rumah suami Anda tidak memiliki energi yang cukup untuk melakukan hubungan seksual. Maka dari itu, hubungan seksual dapat dilakukan di pagi hari saat tubuh sudah merasa segar, atau intensitas hubungan seksual ditingkatkan selama akhir pekan. Anda juga bisa mengajak suami untuk olahraga agar tubuhnya lebih bugar sehingga tidak mudah lelah.

3. Dandan dengan Gaya Berbeda

Coba ubah penampilan Anda yang berbeda dari biasanya. Hal ini perlu untuk membuat pasangan selalu penasaran dan tertarik pada Anda. Gunakan lingerie yang membuat Anda terlihat seksi, atau ciptakan suasana romantis untuk bangkitkan gairah seks si dia.

4. Ajak Bicara di Waktu Santai

Apabila segala cara telah dilakukan namun belum menuju perubahan yang lebih baik, komunikasi adalah solusi utamanya. Komunikasi dalam sebuah pernikahan berperan sangat penting, terutama untuk mengatasi masalah seksual.

Namun Anda harus menunggu saat yang tepat. Pastikan saat membicarakan masalah seks, Anda dan pasangan dalam keadaan santai tapi pembicaraannya berkualitas. Bisa dengan sambil memijat bahunya terlebih dahulu, atau sambil membuatkan teh dan camilan.

Bila memungkinkan, luangkan waktu liburan ke suatu tempat khusus untuk membicarakan masalah ini. Dengan keterbukaan, akan terungkap masalah sebenarnya dan Anda serta pasangan pun bisa mencati solusi yang tepat.

(hst/hst)