Nongkrong di Dakiba, Restoran Korea yang Lagi Hits di Sentul

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 19 Feb 2021 18:59 WIB
Dakiba Foto: Foto: Kiki Oktaviani/detik
Jakarta -

Kawasan Sentul kini menjadi destinasi favorit warga Jakarta, Bogor dan sekitarnya. Salah satu restoran hits yang tengah jadi favorit salah satunya adalah Dakiba, restoran Korea yang berada di Taman Budaya Sentul City.

Restoran ini memiliki eksterior aesthetic yang Instagramable. Area depan yang ikonik dengan tulisan 'Dakiba' tersebut menjadi tempat favorit untuk orang berfoto.

DakibaDakiba Foto: Kiki Oktaviani/detik

Di area luar tersebut, pengunjung pun bisa makan dan nongkrong dengan tempat duduk tangga. Sayangnya, saat ini sering hujan sehingga tempat tersebut tidak bisa terpakai.

DakibaDakiba Foto: Foto: Kiki Oktaviani/detik

Untuk area dining di dalam, ruangannya tidak terlalu luas, area bangkunya pun dikurangi mengingat perlunya menjaga jarak. Ada pula area makan di belakang yang juga outdoor.

Interior yang serba putih, modern dan minimalis membuat restoran ini tampak clean namun tetap memberikan kesan Instagramable. Walaupun hari biasa, restoran ini selalu ramai pengunjung sehingga ada baiknya untuk datang lebih pagi.

DakibaDakiba Foto: Foto: Kiki Oktaviani/detik

Dakiba menyajikan makanan-makanan Korea, mulai dari makanan berat seperti bibimbap sampai makanan ringan yang bisa di-sharing seperti chicken wings hingga toppoki.

Untuk chicken wings tersedia enam potong ayam seharga Rp 60 ribu. Bisa memiliki rasa, original dan Korean spicy. Rasanya gurih dengan potongan ayam yang besar, cocok buat makan sharing.

DakibaDakiba Foto: Foto: Kiki Oktaviani/detik

Begitu juga toppoki yang bisa makan beramai-ramai (Rp 48 ribu). Sementara untuk bibimbap seharga Rp 45 ribu, namun untuk rasanya kurang otentik.

Salah satu makanan yang kami favoritkan adalah Korean set grill. Menu ini berisi bulgogi dengan sayuran dan Kimchi (Rp 95 ribu). Rasanya yang gurih akan lebih nikmat jika dimakan bersama nasi hangat.

Secara keseluruhan Dakiba tidak hanya menyajikan spot yang aesthetic, namun rasa makanan yang juga enak. Namun, tetap waspada dengan menjaga jarak karena restoran ini cukup ramai pengunjung.



Simak Video "Ada-ada Saja! Arief Muhammad Jual Udara Las Vegas"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)