Mencicip Suasana Jepang di Kintaro Sushi, Senopati

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 08 Jan 2019 14:50 WIB
Foto: Alissa Safera/Wolipop Foto: Alissa Safera/Wolipop

Jakarta - Restoran tematik saat ini menjamur di Jakarta, salah satunya adalah Kintaro Sushi yang baru beberapa bulan hadir di Senopati.

Sejak awal menginjakkan kaki di restoran ini, suasana Jepang kental terasa dari ornamen jembatan merah, pun pada jendela, pohon sakura dan deret lampion menyambut kedatangan tamu untuk masuk ke restoran.

Area restoran ini sebenarnya tak terlalu besar di bagian dalamnya. Namun suasana Jepang yang otentik sangat terasa, mulai dari jembatan merah lainnya, hingga tiap dinding memiliki ornamen berbeda. Rasanya tak sah jika belum mengabadikan momen di resto yang sangat Instagram-able satu ini.

Mencicip Suasana Jepang di Kintaro Sushi, SenopatiFoto: Alissa Safera/Wolipop

Kesan Instagram-able bahkan tak cukup hanya untuk interior ruangan, namun juga makanan yang disajikan. Pilihan menu variatif menjadi andalan Kintaro.

Menariknya, penyajian dibuat sangat menarik. Ada sushi yang diletakkan di piring saji berbentuk jembatan, pesawat terbang, kereta Shinkansen, bahkan bentuk bom yang dinamai Bomb Roll. Begitu banyak pilihan di menu yang membuat lidah tak sabar mencicipnya.
Mencicip Suasana Jepang di Kintaro Sushi, SenopatiFoto: Alissa Safera/Wolipop

Salah satu menu jagoan di Kintaro yaitu Gyukatsu, menjadi pilihan pertama untuk disantap. Daging sapi lembut yang dibalut tepung roti dan dipanggang sendiri. Daging yang sudah kecoklatan lalu dimakan bersama saus yang disajikan. Rasanya cukup enak dengan harga Rp 180 ribu.
Mencicip Suasana Jepang di Kintaro Sushi, SenopatiFoto: Alissa Safera/Wolipop

Untuk sajian yang cantik difoto, kami kemudian memilih set sushi yang diletakkan di atas jembatan mini dari kayu. Anda bebas memilih enam sushi berbeda dari menu. Secara keseluruhan, enam sushi yang kami coba terasa segar dan enak.

Bicara soal harga, makanan di Kintaro memang tak bisa disebut murah. Namun bila Anda ingin merasakan sensasi makan berbeda, sambil menikmati nuansa Jepang yang otentik, resto ini patut dicoba. (asf/asf)