ADVERTISEMENT

Dari Kecil Sudah Investasi, Anak 6 Tahun Ini Beli Rumah dari Uang Jajannya

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 23 Des 2021 06:10 WIB
Cam McLellan Foto: 7News
Jakarta -

Harga rumah memang semakin mahal. Millennial pun kesulitan untuk memiliki tempat tinggal sendiri dan dikhawatirkan jika generasi selanjutnya akan menghadapi kesusahan yang sama.

Karena itu, sebuah keluarga di Australia sudah mengarahkan anak-anak mereka untuk mulai mengumpulkan uang agar bisa beli rumah. Menyisihkan dari uang jajan, seorang anak enam tahun bahkan sudah punya properti untuk investasi.

Cam McLellanKeluarga McLellan Foto: 7News

Seorang anak enam tahun bernama Ruby McLellan baru-baru ini menjadi pemilik rumah di kawasan Clyde, Melbourne. Belum bekerja, dikatakan jika bocah tersebut mendapat uangnya dari menyisihkan uang jajan.

Lucy memang tidak mengusahakannya sendirian. Bersama dua saudaranya, Lucy dan Gus, mereka berhasil mengumpulkan masing-masing AUD $2.000 atau sekitar Rp 20 jutaan untuk beli rumah pertama di usia sangat muda.

"Namaku Ruby dan aku usiaku enam tahun dan aku akan membeli rumah pertamaku," ungkap Ruby kepada stasiun 7News.

Ruby, Gus, dan Lucy memang tidak terpikir untuk membeli rumah karena inisiatif sendiri. Mereka diarahkan oleh ayahnya, Cam McLellan yang memang seorang investor properti. Cam mendukung anak-anaknya untuk membeli rumah bukan untuk ditempati tapi sebagai sebuah investasi. Rumah itu sendiri rencananya akan dijual 10 tahun lagi yang hasilnya akan dibagi tiga.

Cam McLellanKeluarga McLellan Foto: 7News

Bagaimana ketiga anak itu bisa mendapatkan banyak uang untuk bisa beli rumah? Ayahnya mengatakan bahwa mereka mendapat uang jajan dengan membantu orang tua mengerjakan pekerjaan rumah dan membungkus buku ayah yang ditulisnya.

Buku berjudul My Four Year Old, the Property Investor itu sendiri didedikasikan untuk anak-anak Cam agar mereka bisa membeli properti di masa depan. "Itu ditulis untuk digunakan anak-anakku ketika mereka sudah dewasa jadi aku sudah menguraikan semua langkah untuk membangun portfolio properti," kata Cam yang mulai berinvestasi properti sejak usia 20 tahun.

(ami/ami)