ADVERTISEMENT

Idol Jepang Habiskan Rp 1,5 M untuk Oplas, Perubahannya Mencengangkan

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Sabtu, 31 Des 2022 15:05 WIB
Todoroki operasi plastik sejak 18 tahun. Todoroki. Foto: Tangkapan Layar YouTube, Instagram/@todoroki.sk
Jakarta -

Wanita asal Jepang bernama Todoroki dijuluki sebagai idol operasi plastik karena telah menjalani banyak prosedur kecantikan demi tampil menarik. Wanita yang populer di media sosial ini menghabiskan 10 tahun hidupnya untuk operasi plastik.

Todoroki termasuk artis yang berani blak-blakan tentang operasi plastik yang dijalaninya. Dia mengaku melakukan bedah plastik sejak usia 18 tahun dan sejauh ini sudah mengeluarkan biaya 13 juta yen atau sekitar Rp 1,5 miliar.

Todoroki kerap membagikan kisahnya di YouTube. Sebagai vlogger, wanita ini banyak mengangkat topik-topik yang masih tabu dibicarakan di kampung halamannya, termasuk operasi plastik.

Lusinan prosedur kecantikan sudah pernah dicoba Todoroki dan dia mengaku puas dengan hasilnya. Namun ada satu prosedur yang sempat membuat bibirnya lumpuh. Meski begitu, dirinya tidak trauma ataupun menyesal.

Todoroki operasi plastik sejak 18 tahun.Todoroki operasi plastik sejak usia 18 tahun. Foto: Tangkapan Layar YouTube, Instagram/@todoroki.sk

Todoroki pertama kali memutuskan ingin operasi plastik saat menginjak bangku SMA. Dia merasa tidak percaya diri karena teman-teman sekolahnya selalu mengejek penampilan fisiknya, menyebutnya jelek, dan menertawakannya.

Awalnya Todoroki mencoba cuek dan tidak menggubris ejekan mereka. Namun setelah melihat fotonya bersama teman-teman wanita saat liburan, dia sadar kalau wajahnya tidak menarik.

"Aku jelek sekali jika dibandingkan dengan orang lain. Maka aku operasi plastik bukan karena ingin terlihat menarik, tapi untuk 'tampak normal' dan mencintai diri sendiri," tutur Todoroki, seperti dikutip dari Oddity Central.

Operasi plastik pertama yang dijalani Todoroki adalah kelopak mata untuk membuat matanya tampak lebih besar. Kemudian hidung, rahang, dan sembilan prosedur lainnya.

Todoroki operasi plastik sejak 18 tahun.Todoroki operasi plastik sejak usia 18 tahun. Foto: Tangkapan Layar YouTube, Instagram/@todoroki.sk

Memiliki lebih dari 400 ribu subscriber di YouTube, Todoroki kini menjadi salah satu influencer bedah plastik terpopuler di Jepang. Selain menceritakan kehidupan sehari-hari, dia juga memperlihatkan transformasi wajahnya sebelum dan setelah operasi plastik.

"Bagi saya, operasi plastik adalah sebuah 'penyembuh' untuk menerima diri sendiri, saya mengumpulkan kepercayaan diri dan mulai mendekati normal," tuturnya.

Namun dari sekian banyak operasi yang dijalaninya, ada yang berakhir dengan kegagalan. Menurutnya hal itu yang perlu diketahui orang-orang yang ingin melakukan prosedur kecantikan.

"Saya pernah mengalami kegagalan, dan menurut saya membicarakan operasi plastik secara terbuka itu sangat penting," pungkasnya.



Simak Video "Cuplikan Penampilan Jennie BLACKPINK di Trailer Series HBO 'The Idol'"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)