ADVERTISEMENT

Wanita Ini Jadi Viral Pakai Skincare dari ASI-nya Sendiri, Dikritik Egois

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 23 Des 2022 13:02 WIB
Si-Si Hoffman Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Seorang ibu dan influencer Si-Si Hoffman membagikan tips kecantikan yang tidak biasa dan berakhir mendapatkan kritikan. Hoffman membuat masker kecantikan dari ASI-nya sendiri.

Dalam salah satu videonya di akunnya, sang kreator membagikan rahasia kecantikan yang disebutnya 'gold liquid'. Bagian terbaik dari air susu ibu disebut sebagai kolostrum yang disebut juga sebagai gold liquid.

"Kamu mungkin berpikir... DIA GILA...untuk menerapkan itu ke wajahnya," tulisnya, sambil mengoleskan kolostrum ke kulitnya.

Hoffman menjelaskan bagaimana dia menggunakan kolostrum untuk meremajakan kulitnya yang kusam. Ia menjadikan ASI sebagai masker kecantikannya.

"Ini merangsang produksi bakteri kulit normal yang sehat, yang akan melawan bakteri bermasalah (hampir seperti probiotik alami Anda sendiri). Ini secara topikal dapat membantu ketidakseimbangan hormon apa pun saat dioleskan pada kulit," jelas wanita asal Inggris itu.

"Secara alami mengandung faktor pertumbuhan yang pada dasarnya membuat kulit beregenerasi artinya anti penuaan," tambanya lagi.

Menurut Cleveland Clinic, susu inilah yang dikeluarkan oleh kelenjar susu setelah melahirkan. Kolostrum kaya akan nutrisi yang mendukung sistem kekebalan tubuh bayi baru lahir dan berubah menjadi ASI dalam dua hingga empat hari setelah bayi lahir.

Aksi Hoffman menggunakan ASI untuk skincare tersebut jadi perdebatan. Banyak orang mengkritiknya. Hoffman disebut ibu yang egois karena malah menggunakan liquid gold untuk kepentingannya sendiri.



Simak Video "KuTips: Mengolah Sampah Skincare"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)