ADVERTISEMENT

Tangis Bennu Sorumba Makeup Artist yang Merias Erina Gudono Saat Menikah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 12 Des 2022 19:31 WIB
MUA Bennu Sorumba mengungkapkan dibalik awal mula mendapatkan kesempatan merias Erina Gudono. Bennu Sorumba menunjukan momen saat merias Erina Gudono. Foto: Dok. Instagram @bennusorumba.
Jakarta -

Penampilan Erina Gudono saat menikah dengan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, banjir pujian. Erina tampil memesona bak putri kesultanan Yogyakarta dan Solo. Adalah MUA Bennu Sorumba, sosok perias yang sukses membuat Erina terlihat ayu dan menawan di hari pernikahannya.

Makeup artist (MUA) Juanda Hasid Sorumba atau yang lebih dikenal dengan Bennu Sorumba membagikan cerita awal mula bisa merias Erina Gudono untuk pernikahan dengan Kaesang. Ia membagikan tangkap layar percakapan bersama kakak Kaesang, Kahiyang Ayu saat pertama kali menghubunginya.

"Kaak," kaka Kahiyang Ayu.

"Iyaa ibu apa kabar?" jawab Bennu.

"Kak aku minta jadwal November-Desember dong yang kosong," ucap Kahiyang.

"Buat ibu? Di Medan?" tanya Bennu.

"Di Jojga/Solo. Bisa nggak itu kosongin buat aku dulu," harap Kahiyang.

"Bisa banget ibu acara apa ibu?" jawabnya lagi.

Dalam tangkapan layar percakapan WhatsApp yang diunggah Bennu Sorumba itu diketahui, Iriana Joko Widodo lah yang meminta langsung Bennu untuk merias Erina Gudono. MUA yang mempunyai ciri khas Hollywood Glam ini pun langsung menerima permintaan Kahiyang dan Iriana.

"Bisa ibu sayang akad dan resepsi terima kasih banyak ibu walikota," ucap Bennu.

"10 akad Jogja, 11 resepsi Solo. Makasih kak," kata Kahiyang.

"Aku masih banyak ya ibu," ujar Bennu.

"Aku sudah bilang ibu senang banget dapat kakak," balas Kahiyang.

Di Instagram Story, Bennu menuliskan Kahiyang menghubunginya pada awal Juni 2022. Ketika itu, tidak ada orang satu pun yang tahu. Hingga akhirnya sosok Bennu terungkap menjelang hari-H pernikahan Kaesang dan Erina. Namun saat itu sang makeup artist belum mau angkat bicara. Dia mengaku ingin memberikan yang terbaik di hari spesial Kaesang dan Erina.

"Maaf ya semuanya bukan menolak tapi aku takut berbangga diri. Buat aku makeup kali ini adalah momen bersejarah dalam hidup. Aku ingin menikmati kesempatan emas yang tidak pernah datang dua kali dalam hidupku. I love you so much ibu @ayanggkahiyang untuk tanggung jawab yang luar biasa ini," ungkap haru Bennu.

[Gambas:Instagram]

Iriana Jokowi minta Bennu untuk rias Erina

Makeup artist yang berasal dari Kendari, Sulawesi Tenggara ini mengungkapkan perasaannya saat diminta langsung oleh Iriana Jokowi untuk merias Erina Gudono. Dia mengaku terkejut sekaligus senang.

"Yang bikin aku kaget/shock jadwal makeup untuk akad dan resepsi adalah permintaan langsung ibu President @iriannajokowi ....aku diam sejenak...antara seneng.. kaget kaya ga percayaaaaaa.. ahh masa sihh...pikiran2 ga jelas menari-nari di atas kepala aku saking seneng nya tapi aku lagi mimpi ga yah ?? 😁...," kata Bennu terharu.

Dalam unggahannya di Instagram, Bennu mengungkapkan tak bisa mengungkapkan perasaan bahagianya karena sudah selesai merias Erina Gudono saat menikah dengan Kaesang. Dia mengaku menangis karena mendapat kesempatan yang langka tersebut.

"Tadi pagi aku chat ibu @ayanggkahiyang sambil nangis.. bilang terimakasih banyak tak terhingga.. berkat ibu aku bisa masuk di lingkungan orang no 1 di negara indonesia tercinta😭....Maaf aku nulisss ini aku sambil nangis😭..aku ga bisa nahan rasa bahagiaaa.. rasa sesak di dada akhirnya plong . legaaa & aku juga mau Terimakasih buat temen2 /clien/keluargaaa untuk doa dan support nya.... ini buat aku bukan tentang siapa makeup yg terbaik... tp buat aku ini adalah rejeky yg Allah kasih lewat ibu kahiyang @ayanggkahiyang πŸ–€πŸ˜˜... ini akan menjadi cerita tersendiri sebagai kenang2an aku ketika aku sudah tua nanti kalo aku pernah menjadi perias makeup Pengantin anak president indonesia πŸ«ΆπŸ–€," lanjutnya lagi.

Bennu juga mengaku gelisah dan gugup ketika ingin merias Erina. Pria yang sebelumnya juga pernah merias Iriana Jokowi itu sampai gelisah selama sebulan.

"Selama sebulan juga aku deg-degan gelisah. Kepikiran banyak hal dari setelah acara selesai plong banget bisa tidur nyenyak semalam. Bangun-bangun melow parah. Maafkan ya ibu jadi curhat," ungkap Bennu.

Kebaya ErinaPasangan Kaesang dan Erina. Foto: Instagram.

Cerita Bennu Sorumba, perias pengantin Erina Gudono ini ramai dikomentari netizen. Tak terkecuali oleh sang pengantin, Erina.

"Terimakasih kak Bennu udah bantu aku banyak, sudah jadi teman yang sangat baik buat aku dan kaesang juga, sehat dan sukses selalu kak bennu❀️❀️ huhuu sayaang banget," kata @erinagudono.

Bennu juga mendapatkan banyak ucapan dari rekan sesama artis dan makeup artist yang terinspirasi oleh riasannya hingga memuji hasil karyanya.

"Terharu banget Masya Allah. Aku baca caption kamu.. sampe merinding... Kamu Anak baik, dan kamu tdk berubah baiknya....Anak yang sangat berbakti kepada orang tua β™₯️," puji @marinizumarnisreal.

"Bencuuuuu aku terharuuuuu! Seneng banget lihat kamu sukses begini. Aku selalu cerita ke orang-orang tentang kamu dulu. Love you sayang! Makin bersinar yaaaa ❀️❀️❀️," kagum @monaratuliu.

"Kakakkk bennu terlalu bangga dan sayang sama kak bennu.. dari awal aku karir sampe detik ini kakak kesayangann aku banget 😍😍," ucap @vickyshu.

"Make up nya perfect banget kak Bennu....soft tapi manglingin...πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜...sukses selalu yaa," timpal akun @vera.rachmad.

(gaf/eny)