Jadi Tren Kecantikan, Wanita Korea Sengaja Pakai Rol Rambut Saat Jalan-jalan

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 17 Mar 2022 10:36 WIB
Rol rambut Foto: Getty Images/iStockphoto/Makidotvn
-

Para wanita muda memakai rol rambut kini menjadi pemandangan yang semakin umum di jalanan Seoul, Korea Selatan. Jika kamu mengira mereka tergesa-gesa keluar rumah sehingga masih dengan rol rambut, ternyata mereka melakukannya memang dengan sengaja.

Pergi keluar rumah dengan rol rambut kini menjadi bagian dari tren kecantikan di Korea Selatan. Penampilan seperti itu pun muncul di serial Netflix All Of Us Are Dead dan Hellbound.

Para wanita muda yang memakai rol rambut mengatakan bahwa menggunakan alat hair styling tersebut tidak hanya fungsinya, namun juga sebagai cerminan kebebasan dan kebebasan tanpa memikirkan pandangan orang lain.

Salah satu wanita Korea bernama Song Ji-yun mengatakan bahwa dia menggunakan roll rambut agar poninya bisa lebih terbentuk dalam waktu yang lebih lama. Dia tetap akan melepas roll rambutnya, namun tetap percaya diri menggunakannya di depan umum.

"Aku menggunakannya di rambut agar poni tetap lapang dan sempurna untuk waktu yang lebih lama. Jika tidak, maka poniku bisa langsung lemas, terutama di musim panas," ungkap Ji-yun, seperti dikutip dari Insider.

Sementara, seorang guru bernama Lee Seul-ki mengatakan bahwa dia kurang setuju dengan tren kecantikan yang banyak digunakan oleh para remaja itu. Dia membandingkannya dengan mengenakan piyama di luar rumah.

"Kita harus selalu terlihat rapi saat keluar rumah. Ini juga merupakan tanda penghormatan terhadap orang lain. Jika orang menggunakan rol rambut untuk membuat bagus poni mereka, tidak apa-apa, tapi mengapa tidak melakukannya di rumah saja?" komentar guru 47 tahun itu.

Kira-kira, apakah tren kecantikan aneh tersebut akan dicontoh juga oleh wanita muda Indonesia?

(kik/kik)