8 Tren Kecantikan di 2022, Skincare Fermentasi hingga Makeup Ice Blue 

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 06 Jan 2022 07:30 WIB
tren makeup ungu Foto: Instagram
Jakarta -

Berbicara tahun baru tak lengkap rasanya jika tidak membahas tentang tren yang akan populer. Seperti fashion, di dunia kecantikan pun melahirkan berbagai hal baru yang diprediksi akan banyak digandrungi. Dari hasil penelusuran Wolipop, inilah delapan tren kecantikan di 2022.

Di tahun ini akan lebih banyak produk skincare dengan basis fermentasi. Dari segi makeup, riasan nuansa era 2000 seperti makeup mata ice blue akan digemari. Berikut ini pemaparannya tentang tren kecantikan di 2022.

1. Microdosing

Dalam konteks perawatan kulit, microdosing mengacu pada mencampur sejumlah dosis kecil produk berbahan acid yang berbeda seperti glycolic, bersama dengan bahan aktif seperti retinol. Metode ini sama dengan minum obat berbeda dalam jumlah kecil untuk menghindari efek samping.

"Kita semua tahu bahwa hal-hal yang berlebihan bisa memicu iritasi untuk kulit termasuk, terlalu sering mencuci wajah, terlalu banyak eksfoliasi, terlalu banyak menggunakan retinoid, dan menggunakan skincare dengan dosis yang terlalu tinggi," ujar dermatologi dari New York Dr. Shari Marchbein, seperti dikutip dari Instyle.

2. Masker LED

Sejak beberapa tahun silam masker LED sudah banyak dipakai oleh para selebriti Hollywood untuk perawatan di rumah. Menurut pakar kecantikan Inggris Dr. Anna Puri masker canggih tersebut akan lebih banyak dipakai orang di 2022 ini. Perawatan rumahan ini akan membantu penyerapan serum wajah menjadi lebih baik.

"Masker LED merupakan perawatan trending yang akan mengikuti tahun ini. Banyak klien yang memilih menggunakan krim, serum dan perawatan kulit di rumah yang memberikan hasil yang serupa seperti di klinik kecantikan. Produk perawatan kulit akan mendapatkan hasil terbaik dengan masker LED," ujar Dr. Anna.

3. Skincare dengan Bahan Fermentasi

Bahan-bahan skincare hasil dari fermentasi akan semakin populer di 2022. Misalnya saja bahan kombucha. Bahan yang telah difermentasi memiliki manfaat sebagai antiaging dan mengurangi inflamasi.

"Bahan yang difermentasi saat ini menjadi populer karena prosesnya yang natural namun membantu penyerapan yang maksimal, tanpa membuat kulit menjadi iritasi," ujar pakar dermatologi Dr. Garshick.

4 Proteksi Kulit dari Sinar Biru

Sinar biru tidak hanya tidak hanya berasal dari paparan sinar matahari, tapi juga layar komputer, ponsel, dan perangkat digital lainnya. Cahaya biru bisa menembus kulit sehingga bisa memicu kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya. Penggunaan sunscreen biasanya hanya melindungi kulit dari ultraviolet A dan B. Sehingga saat ini banyak produsen kecantikan yang merilis sunscreen yang juga dapat melindungi kulit dari sinar biru. Skincare semacam ini akan semakin diminati di 2022.

5 Makeup Bernuansa Ungu

Menurut prediksi WGSN, dunia makeup akan diramaikan dengan warna ungu, lebih tepatnya warna veri peri. Warna tersebut menjadi Colour of The Year menurut Pantone. Seperti dikutip dari Glamour, blush on sampai lipstik ungu menjadi populer di 2022 ini.

6 Makeup Mata Kristal

Menurut data terbaru dari Pinterest, makeup dan aksesori kecantikan bling bling akan semakin banyak dicari. Dari data Pinterest, pencarian makeup mata kristal naik sebanyak 110%.

7. Super Lip Gloss

Lipstik matte semakin ditinggalkan, dan tergantikan dengan lip gloss. Disebut sebagai super lip gloss karena produk bibir tersebut tidak hanya memberikan hasil yang glossy namun juga berkilau karena diinfuskan glitter. Kesan glamour langsung didapat dengan tipe makeup ini.

8. Eyeshadow Icy Blue

Eyeshadow biru menjadi makeup yang difavoritkan. Eyeshadow tersebut memberikan tampilan edgy. Dengan tambahan super lip gloss, maka tema makeup ini membuat bernostalgia pada era awal 2000-an.



Simak Video "KuTips: DIY Wall Decor Estetik Low Budget, Kuy Dicoba!"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)