8 Skincare Artis Korea yang Nyeleneh, Song Hye Kyo Cuci Muka Pakai Susu

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 18 Des 2021 08:00 WIB
Song Hye Kyo Skincare artis Korea termasuk Song Hye Kyo. Foto: dok. Instagram kyo1122
Jakarta -

Tren kecantikan Korea selalu menarik untuk diulik. Namun, beberapa artis Korea justru punya tahapan skincare yang nyeleneh. Penasaran skincare artis Korea yang tak biasa?

Song Hye Kyo yang terungkap membersihkan kulitnya dengan susu hangat. Ada pula idol KPop yang mencuci wajahnya dengan cairan pembersih softlens.

Inilah 8 skincare artis Korea yang nyeleneh dan tak biasa:

Yeosang ATEEZ

Yeosang ATEEZ tidak memakai moisturizer di seluruh bagian wajahnya. Visual grup ATEEZ itu melewatkan pemakaian moisturizer pada bagian dahi untuk mengindari timbulnya jerawat.

Yeosang ATEEZYeosang ATEEZ Foto: dok. KQ Entertainment

"Aku mengoleskan toner ke seluruh wajahku, tapi untuk moisturizer, aku tidak mengoleskannya di dahi. Jika aku melakukannya, aku akan mendapat jerawat," ungkapnya kepada Allure Korea.

Ha Ji Won

Selama ini alkohol disebut-sebut harus dihindari untuk menjaga kulit tetap bersih. Meskipun begitu, Ha Ji Won mengklaim soju dapat membuat kulitnya lebih glowing.

Ha Ji WonHa Ji Won Foto: dok ELLE

"Setiap kali minum (campuran) madu lemon soju, orang-orang di sekitarku selalu memuji warna kulitku keesokan harinya," ujar Ha Ji Won dalam acara televisi Go Go with Unnie.

Kihyun Monsta X

Skincare artis Korea yang tak biasa juga dilakukan Kihyun Monsta X. Dia punya cara berbeda untuk meratakan moisturizer pada kulitnya. Menurut I.M, Kihyun tak menepuk moisturizer secara perlahan melainkan menampar kulitnya.

Kihyun MONSTA XKihyun MONSTA X Foto: dok. Dazed Korea

"Saat aku melihatnya, dia tidak menepuk wajahnya. Dia menampar wajahnya, dan itu mengeluarkan suara yang sangat besar," kata I.M seperti dilansir dari Allkpop.

JiU Dreamcatcher

Variasi sheet mask dari brand Korea cenderung beragam seperti tea tree dan pomegranate. Namun, JiU Dreamcatcher memilih sheet mask yang terbuat dari kentang karena dapat membantu menenangkan dan mencerahkan kulit.

Jiu DreamcatcherJiU Dreamcatcher Foto: dok. Happyface Entertainment

"Itu membantu menenangkan dan mencerahkan kulit, jadi saat cuaca panas di luar, masker kentang sangat membantu," kata JiU seperti dilansir dari Allure.

Hwiyoung SF9

Hwiyoung SF9 tidak mengeringkan wajahnya setelah mencuci muka. Setelah memakai facial wash, dia membiarkan kulitnya tetap basah dan langsung mengoleskan toner, dilanjut dengan meratakan moisturizer.

Hwiyoung SF9Hwiyoung SF9 Foto: dok. Singles

Skincare artis Korea ini diklaim dapat membantu mengunci kelembapan dan menenangkan kulit.

Song Hye Kyo

Baru-baru ini, Song Hye Kyo mengungkap rahasianya menjaga kesehatan kulit. Mengutip allkpop, dia menghangatkan susu dan menyiramkannya pada wajah sebagai tahap terakhir cleansing.

Song Hye KyoSong Hye Kyo Foto: dok. Instagram kyo1122

Metode ini disebut-sebut dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan menjaga kulit tetap bersih. Mantan suaminya, Song Joong Ki pun kabarnya melakukan hal yang sama.

Sunhwa eks Secret

Han Sunhwa eks personel Secret membuat racikan maskernya sendiri untuk menjaga kulitnya tetap bersih dan ter-exfoliate dengan baik. Dia menggunakan campuran bubuk kacang dan susu dalam maskernya.

Sunhwa eks SecretSunhwa eks Secret Foto: dok. Sure

Han Sunhwa mengklaim skincare artis Korea ini membantunya membersihkan kulit mati dan menjaga pori-porinya tetap bersih.

Rocky ASTRO

Rocky ASTRO menggunakan cairan pembersih softlens untuk mencuci wajahnya. Dancer grup ASTRO itu mengaku hanya mengikuti saran dari ibunya.

Rocky ASTRORocky ASTRO Foto: (dok. ist)

"Aku hanya melakukan apa yang ibuku perintahkan. Jadi saat ibuku tidak melihat, aku selalu melakukan rutinitas skincare yang ekstensif," ungkap Rocky ASTRO seperti dilansir dari Allure.

Dermatologis tidak menyarankan skincare artis Korea ini karena dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan pada kulit.



Simak Video "Rating Episode Akhir 'Now We Are Breaking Up' Unggul, 'Snowdrop' Turun"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)