10 Rahasia Skincare Artis Korea yang Punya Wajah Mulus dan Glowing

R Chairini Putong - wolipop Senin, 01 Feb 2021 08:45 WIB
Sunmi Solois Korea Selatan Sunmi. Foto: Instagram @miyayeah
Jakarta -

Artis-artis Korea Selatan dikenal memiliki wajah mulus dan glowing bahkan saat mereka tidak pakai makeup. Muncullah tanda tanya di antara para penggemar, bagaimana rahasia skincare artis Korea sehingga kulitnya tetap sehat.

Seperti diketahui, sehari-harinya artis Korea, terutama idol K-Pop harus mengaplikasikan makeup tebal untuk kepentingan panggung. Belum lagi mereka juga sering melakukan pemotretan, syuting video klip hingga jumpa fans yang mengharuskan pakai makeup.

Sederet idol K-Pop pun membongkar rahasia perawatan wajahnya sehari-hari. Ini rahasia skincare artis Korea yang punya wajah mulus dan glowing.

1. Sunmi

Punya tipe wajah kering, penyanyi solo Sunmi membongkar rahasia skin care-nya. Eks member grup Wonder Girls ini ternyata menyimpan semua produk perawatan kulit 'hydrating' dalam satu tas. Salah satu produk yang digunakan Sunmi adalah Cicapair Cream dari Dr. Jart's. Produk ini dipercaya dapat menenangkan dan melembabkan kulit pada musim panas.

2. Minnie (G)I-DLE

Vokalis utama grup (G)I-DLE asal Thailand ini mengungkap rahasia skin care-nya. Menjelang debutnya pada tahun 2018, Minnie menggunakan sheet mask setiap hari selama sebulan agar telihat glowing. Untungnya, paket sheet mask berisi 30 lembar tersedia di Korea.

3. Shuhua (G)I-DLE

Visual dan vokalis (G)I-DLE juga angkat bicara soal rahasia skin care-nya. Ternyata, Shuhua rajin steaming wajahnya dengan handuk yang direndam dalam air hangat. Selain itu, Shuhua juga selalu terlihat membawa face mist kemana-mana.

4. Seulgi Red Velvet

Rahasia skincare artis Korea Selatan selanjutnya datang dari Seulgi Red Velvet. Sebelumnya, Seulgi kerap mencoba berbagai produk baru sebelum comeback yang membuat kulitnya iritasi. Sadar produk tersebut tidak cocok dengan kulitnya, ia kembali menggunakan produk yang biasa digunakan untuk menyeimbangkan kondisi kulit.

5. JiU Dreamcatcher

Bila selama ini sheet mask identik dengan varian tea tree ataupun rose, vokalis grup Dreamcatcher ini justru menggunakan varian potato atau kentang. Menurut JiU, masker kentang membantu menenangkan dan mencerahkan kulit terutama saat musim panas. Produk sheet mask potato ini dapat diperoleh di toko The Face Shop dan The Saem di Korea.

6. Jiwoo KARD

Rapper dan penari utama grup KARD ini punya rahasia skin care yang terbilang unik. Jiwoo ternyata tak hanya menggunakan kapas untuk menghapus make-up, ia juga menjadikannya sheet mask 'darurat'. "Bahasi kapas dengan toner dan letakkan di seluruh wajah. Ketimbang memakai sheet mask, ini adalah cara cepat agar kulit terhidrasi," ungkapnya.

7. Chungha

Menurut penyanyi solo Chungha, produk skin care yang bagus sekalipun tak akan berguna jika kulit tidak dicuci dengan bersih. Langkah pertama yang dilakukannya adalah menghapus riasan mata dan wajah dengan oil-based cleanser. Kemudian, Chungha membersihkan kotoran dan keringat wajahnya dengan water-based cleanser. Sebagai langkah terakhir, ia memilih face wash yang berbusa.

8. Young Bin SF9

Rahasia kulit glowing sang leader dan rapper grup SF9 juga perlu diperhatikan. Selain rutin memakai produk skin care, Young Bin juga memastikan ia tidur pada waktu tertentu saat jadwalnya memungkinkan. "Di Korea, orang bilang tidur antara jam 10 malam dan jam 2 pagi bagus untuk kulit," ungkapnya.

9. Shownu Monsta X

Leader dan rapper Monsta X ternyata punya rutinitas skin care yang tak biasa. Selama ini, Shownu selalu mengaplikasikan produk skin care pada kulitnya hanya dengan tiga jari. Ia mengaku tak punya alasan khusus melakukannya, baik menjaga kelembutan ataupun melancarkan sirkulasi darah. Namun, alasannya ini justru membuat wajah Shownu glowing seperti sekarang. "Saya tidak suka mengoleskan produk di seluruh tangan saya," ungkapnya.

10. Hwi Young SF9

Rahasia skincare artis Korea Hwi Young mungkin bisa jadi pedoman kamu punya wajah glowing. Setelah membersihkan wajahnya dua kali, rapper grup SF9 ini tidak mengeringkannya. Selanjutnya, Hwi Young melapisi toner dan lotion saat kulitnya masih basah. Langkahnya ini juga direkomendasi Adam Friedman, dokter kulit dari Washington D.C. Amerika Serikat sebab dapat menjaga kulit terhidrasi dan mencegah iritasi.

(rcp/hst)