Dear Ladies, Ini Rangkaian Skincare Cowok yang Cocok untuk Si Doi

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Jumat, 17 Sep 2021 13:07 WIB
skincare pria Foto: shutterstock
Jakarta -

Kata siapa skincare hanya diperuntukkan bagi wanita? Nyatanya, pria juga perlu merawat kulit agar wajah tetap bersih dan sehat. Apalagi pria memiliki hormon testosteron yang mendorong produksi minyak lebih banyak sehingga rentan terhadap masalah kulit, salah satunya jerawat.

Oleh karena itu, penting untuk merawat kulit mereka dengan rangkaian skincare yang diformulasikan khusus bagi pria. Sebagai pasangan yang baik, yuk berikan perhatian pada si doi dengan memberikannya produk skincare ini agar kulit lebih sehat dan terawat, seperti dikutip dari Healthline.

Facial Wash/Facial Foam

Kalau si dia masih menggunakan sabun mandi untuk mencuci wajah, cepat-cepat hentikan ya. Sebaiknya gunakan sabun khusus untuk mencuci wajah. Dia bisa memakai baik facial foam maupun facial wash, sesuaikan saja dengan tipe kulit mereka.

Facial foam umumnya digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Sementara facial wash lebih cocok untuk pria dengan jenis kulit kering.


Toner

Rekomendasi skincare untuk pria selanjutnya yaitu face toner. Step ini terbilang wajib karena penggunaan toner dapat mengoptimalkan tahapan skincare selanjutnya. Selain itu, toner juga dapat mengangkat sisa kotoran atau debu yang menempel pada wajah. Gunakan secara rutin setelah membersihkan wajah agar kulit tetap lembap dan sehat.

Emulsion

Dengan bahan dasar air yang ringan, emulsion kerap dijuluki sebagai light moisturizer. Sehingga cocok untuk kulit wajah Pria yang cenderung berminyak. Setelah pemakaian Toner, dilanjutkan dengan pemakaian Emulsion yang efektif menghidrasi kulit wajah dan menjadikan kulit wajah si doi kencang dan kenyal.

Cream (Pelembap Wajah)

Selama ini pelembap wajah alias moisturizer selalu dikaitkan dengan kebutuhan wanita. Padahal, pria juga perlu, lho. Usai mengaplikasikan toner dan emulsion jangan lupa untuk menggunakan pelembap wajah. Hal ini supaya wajah tidak kering dan kusam.

Pakai Cream setiap pagi dan malam untuk menghidrasi kulit wajah untuk mencegah kehilangan air dan membuatnya lebih kencang serta Cream berfungsi mengunci kelembaban tersebut. Ingat untuk pilih yang sesuai dengan jenis kulit, ya!

Jika mencari produk skincare pria yang tepat untuk pasangan, rangkaian The Black Bomb dari The Face Shop bisa dicoba karena efektif mengatasi permasalahan kulit pada pria, seperti jerawat, kulit kusam, dan memiliki efek anti aging.

Ada The Black Bomb Toner, produk toner antioksidan yang dilengkapi kombinasi kandungan ceramide dan black bean sebagai formula anti-aging dan antioksidan. Ada juga The Black Bomb Emulsion untuk memberikan asupan kelembapan ekstra bagi kulit kering dan kasar. Dan The Black Bomb Cream Fluid untuk mengunci kelembaban pada wajah dan menjadikan wajah pria sehat, cerah dan kencang.

Face ShopFace Shop Foto: Face Shop

Terakhir, ada The Black Bomb Cream Fluid, produk skincare 3-in-1 yang cocok digunakan untuk mengatasi masalah kulit, terutama kerutan. Penggunaan The Black Bomb Cream Fluid cukup mudah. Tuang beberapa tetes ke tangan, lalu ratakan dan tepuk-tepuk ke area wajah dan leher. Produk ini bisa digunakan setelah membersihkan wajah atau bercukur. Dengan harga mulai dari RP 499 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan segudang manfaat dari rangkaian perawatan, The Black Bomb.

(mul/ega)