Ngeri! Jerawat Kistik Wanita Ini Sebesar Kepala Bayi, Begini Penampakannya

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 01 Sep 2021 11:30 WIB
Jerawat kistik di lengan sebesar kepala bayi Foto: dok. TLC
Jakarta -

Cystic acne atau jerawat kistik terbentuk dari penumpukan sel kulit mati sehingga biasanya bentuknya lebih besar dari jerawat normalnya. Namun, wanita ini punya jerawat kistik dengan volume yang ekstrem hingga sebesar kepala bayi.

Dalam program acara Dr Pimple Popper, dokter kecantikan Sandra Lee mengeluarkan jerawat kistik atau yang juga sering dijuluki sebagai jerawat batu itu di lengan seorang wanita bernama Stacey. Jerawat tersebut berada di lengan kanan Stacey.

Stacey mengatakan jerawatnya kemungkinan sebesar 2 kg yang tumbuh di lengan atas bagian kanan. Selama belasan tahun, Stacey menanggung beban karena jerawatnya tersebut.

"Benjolan itu seperti kepala bayi. Saya seperti membawa bayi selama 16 tahun ini," curhat Stacey ke dokter Sandra Lee.

Wanita asal Georgia, AS itu mengatakan bahwa dia selama ini terpaksa membiarkan benjolannya tersebut tumbuh selama bertahun-tahun karena dana untuk mengeluarkan jerawat tersebut tidak murah.

Dia akhirnya memutuskan untuk mengunjungi Dr Pimple Popper untuk mengangkat jerawatnya. Dr. Sandra Lee mengidentifikasi sebagai lipoma yang merupakan pertumbuhan penuh lemak yang berada di antara lapisan otot dan lapisan kulit.

Dr. Sandra Lee melakukan operasi kecil untuk mengeluarkan benjolan tersebut. Pertama-tama bagian lengannya diberi anastesi agar mati rasa. Lalu Dr. Sandra membedah lengannya dengan pisau untuk mengeluarkan benjolan tersebut.

Betapa mengejutkan, ketika benjolan tersebut dikeluarkan memiliki massa lemak berlendir. Dr. Sandra Lee juga menggunakan gunting untuk memotong serat-seratnya.

Dr. Sandra Lee berhasil mengeluarkan benjolan lipoma tersebut dari lengan Stacey. Setelah ditimbang, kumpulan lemak berlendir tersebut beratnya memang mencapai 2 kg.



Simak Video "Solusi Mengatasi Jerawat Membandel Akibat Penggunaan Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)