Kenali Kandungan Ceramide untuk Jaga Kulit Wajah Sehat & Terawat

Content Promotion - wolipop Minggu, 11 Apr 2021 09:00 WIB
skin care Foto: Shutterstock
Jakarta -

Memiliki kulit wajah sehat dan terawat tentu menjadi dambaan setiap orang. Berbagai cara dilakukan untuk membuat kulit tetap sehat salah satunya dengan penggunaan skincare.

Untuk kamu yang sering menggunakan skincare, pasti tak asing dengan salah satu kandungan penting yang ada dalam skincare, salah satunya ceramide.

Ceramide kerap muncul dalam kandungan berbagai produk perawatan kulit, mulai dari pelembap wajah, krim mata, hingga pelembap tubuh. Melansir dari health.com, Ceramide adalah lipid atau lemak yang dihasilkan secara alami oleh kulit.

Ceramide berfungsi menjadi perekat yang menjaga dan melindungi kulit untuk tetap utuh. Diketahui, 50% dari kulit merupakan Ceramide sehingga Ceramide berperan penting untuk melindungi kulit.

Tak hanya itu, ceramide juga membentuk lapisan pelindung kulit (skin barrier) yang berperan sebagai agen pelembap untuk membuat kulit terasa lembut. Ceramide juga menciptakan perisai yang dapat menjaga kulit dari kotoran dan polusi.

Sementara itu, dikutip dari healthline, Ceramide membantu menciptakan penghalang untuk mencegah permeabilitas. Artinya, Ceramide dapat mengunci kelembapan ke dalam kulit kamu untuk membantu mencegah kekeringan dan iritasi.

Secara tidak langsung, Ceramide juga dapat membantu mencegah penuaan sebab salah satu tanda penuaan umumnya muncul pada garis-garis halus dan kerutan yang biasanya tampak akibat kulit kekeringan.

Ketika kamu tak menjaga kulit dengan perlindungan khusus, kamu dapat menemui risiko kerusakan skin barrier. Skin barrier yang rusak ini dalam jangka panjang dapat menimbulkan berbagai macam masalah kulit, seperti Transepidermal Water Loss (TEWL) yang menjadikan kulit dehidrasi, mudah berminyak, dan berjerawat.

Meski kulit secara alami mengandung Ceramide, kamu tetap perlu mendapat tambahan kandungan ini dari luar sebab asam lemak ini akan menghilang seiring waktu. Pada usia muda, kulit kamu secara alami memproduksi Ceramide akan tetapi seiring bertambah usia, paparan sinar matahari, dan penggunaan produk skincare yang terlalu 'keras' dapat membuat Ceramide pada kulit berangsur menipis.

Untuk mencegah kulit jadi kusam dan kering akibat kekurangan Ceramide, kamu bisa memanfaatkan skincare dengan kandungan Ceramide yang dapat menjaga kelembapan kulit. Salah satu skincare dengan kandungan Ceramide yang dapat bantu menjaga skin barrier kamu adalah Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer.

Bhumi Natural SkincareBhumi Natural Skincare Foto: Bhumi Natural Skincare

Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer merupakan pelembap/moisturizer wajah dari brand kosmetik lokal Bhumi. Moisturizer ini memiliki tekstur gel dengan finishing matte serta dilengkapi kandungan Linoleic Acid tinggi yang berfungsi memberikan kelembapan alami pada kulit dengan tahan lama.

Adapun Ceramide Hydra Lock Moisturizer ini mampu memberikan perlindungan pada lapisan kulit, serta menyehatkan dan mencerahkan kulit.

Gel ringan dari Ceramide Hydra Lock Moisturizer juga terdiri dari kandungan lain seperti berikut.

  • 4% Niacinamide untuk mencerahkan dan menghilangkan noda hitam
  • 1% Micro Hyaluronic Acid dengan molekul terkecil, sehingga lebih maksimal meresap ke kulit dan dapat mengikat kelembapan kulit.
  • Ceramide (0,2%) sebagai komponen utama pembentuk lapisan kulit yang sehat. Kandungannya membuat kulit menjadi lebih sehat dan memperkuat fungsi Skin Barrier pada kulit dengan membentuk proses kelembapan alami dari kulit.
  • Zinc PCA, Pelembab Natural (Natural Moisturizing Factors) yang berfungsi sebagai Anti-Aging untuk merawat kulit dengan memberikan kelembapan alami dan meremajakan kulit.
  • Borage Oil dengan kandungan 3% Gamma Linolenic Acid (GLA) berfungsi sebagai kandungan Anti-Inflamasi terbaik yang dapat digunakan kulit untuk mengatasi inflamasi dan iritasi pada wajah, serta memperkuat dan memperbaiki lapisan kulit (Skin Barrier) agar lebih kuat (anti-breakout).
  • Grapeseed Oil dengan komponen Linoleic Acid yang mampu menyerap minyak berlebih pada wajah, membersihkan pori-pori dari penyumbatan minyak pada wajah, serta membantu mencegah terjadinya jerawat. Kaya akan Vitamin E untuk memperkuat lapisan kulit (anti-breakout).

Oleh karena itu, kamu dapat menjaga kulit wajah tetap sehat dan terawat dengan menggunakan Ceramide Hydra Lock Moisturizer yang memiliki fungsi instant calming dan memperbaiki skin barrier wajah, menyamarkan bekas jerawat, serta pencegahan breakout. Skincare ini bisa didapatkan langsung melalui situs resmi Bhumi Natural Skincare.

(ads/ads)