Rahasia Kulit Wajah Makin Cerah dan Berseri

Faidah Umu Sofuroh - wolipop Sabtu, 03 Apr 2021 17:30 WIB
biobeautylab Foto: Dok. biobeautylab
Jakarta -

Mempunyai kulit wajah yang tampak cerah, sehat, dan terawat merupakan dambaan kaum hawa. Namun, untuk mendapatkannya tentu bukan hal yang mudah, kamu perlu merawat kulit wajah secara ekstra. Dimulai dengan membersihkan wajah dengan sabun cuci muka, kemudian toner wajah, hingga pengaplikasian face oil.

Face oil merupakan salah satu jenis moisturizer dalam bentuk minyak. Berbeda dengan serum, face oil dipercaya memberikan kelembapan lebih ekstra dibandingkan moisturizer.

Di sini lah biobeautylab hadir, untuk memberikan solusi kepada seluruh wanita yang memiliki permasalahan pada kulit wajah mereka yang kering, sensitif, dan berjerawat. biobeautylab adalah brand lokal yang memprioritaskan produk-produknya menggunakan bahan-bahan natural dan organik yang dirancang khusus untuk merawat kulit wajah serta aman untuk dipakai semua kalangan, termasuk untuk ibu hamil dan menyusui sejak 2017. Produk dari biobeautylab juga ramai diperbincangkan dan di-review oleh beberapa influencer ternama.

Manfaat Face Oil

1. Melembapkan Kulit Wajah

Secara umum, face oil ini memiliki manfaat untuk melembabkan kulit wajah yang kering karena bahan dasarnya berupa minyak.

2. Mengontrol Minyak Berlebih

Namun perlu diketahui produksi minyak berlebih pada wajah biasanya karena kulit yang berminyak. Nah, dengan menjaga kelembaban kulit melalui face oil maka produksi minyak wajah tidak berlebihan.

3. Berfungsi sebagai base make up

Manfaat ketiga dari face oil juga bisa digunakan sebagai base make up. Dengan wajah yang lembab, make up akan lebih tahan lama.

Ingredients

Untuk produk face oil, biobeautylab memiliki dua jenis produk facial oil serum yaitu Luxurious dan Acne Treatment. Masing-masing facial oil serum ini memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda.

1. Kandungan Luxurious

- Squalane oil yang cocok untuk segala jenis kulit wajah, mulai dari kulit kering, sensitif, berminyak, hingga berjerawat dan ampuh menghidrasi kulit sehingga tampak lebih kenyal dan lembut.

- Evening primrose oil yang mampu membuat tubuh membentuk keseimbangan hormone sehingga mencegah munculnya jerawat.

- Rosehip seed oil pada Luxurious berfungsi untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dan pigmentasi, melembapkan kulit, memperbaiki kerusakan kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas.

- Sea buckthorn oil untuk mengurangi kerutan, meregenerasi sel kulit, menyembuhkan luka bakar dan eksim.

- Sweet almond oil yang membuat kulit wajah lebih bercahaya secara alami, menyamarkan noda hitam di wajah, termasuk noda bekas jerawat. Mengurangi kemerahan pada wajah, bahkan kulit yang meradang, menyamarkan garis-garis halus di wajah.

- Macadamia oil sebagai antiaging alami dan mampu mengatasi kulit kering.

- Vitamin E di dalamnya berfungsi sebagai pelembap kulit, mengatasi penuaan dini, dan mengobati kulit yang terbakar sinar matahari.

- Geranium essential oil di Luxurious juga mampu mengurangi garis-garis penuaan kulit, memudarkan bekas luka dan bintik hitam di wajah.

- Frankincense essential oil untuk mengencangkan kulit wajah dan mengobati jerawat.

- Lemon essential oil yang mampu mencerahkan, membersihkan, dan menyegarkan wajah.

2. Kandungan Acne Treatment

- Squalane oil yang cocok untuk segala jenis kulit wajah, mulai dari kulit kering, sensitif, berminyak, hingga berjerawat dan ampuh menghidrasi kulit sehingga tampak lebih kenyal dan lembut.

- Jojoba oil yang dapat menyeimbangkan produksi kelenjar minyak pada kulit sehingga menghambat timbulnya jerawat.

- Grapeseed oil juga bisa membersihkan komedo,membantu mencegah jerawat, mengecilkan pori-pori wajah,mengatasi breakout dan menyamarkan noda bekas jerawat yang membandel.

- Tamanu oil mampu mengurangi produksi sebum berlebih pada kulit wajah.

- Neem oil yang membantu proses regenerasi kulit.

- Vitamin E juga terkandung dalam Acne Treatment ini berfungsi sebagai pelembap kulit, mengatasi penuaan dini, dan mengobati kulit yang terbakar sinar matahari.

- Tea tree essential oil, rosemary essential oil, dan lavender essential oil mampu membantu mengatasi permasalahan jerawat, menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat.

Urutan Pemakaian Face Oil

Agar hasilnya maksimal, kamu harus tahu cara penggunaan face oil dengan benar. Pastikan wajahmu sudah bersih dan bebas dari makeup, gunakan skin care rutin setelah itu baru di step terakhir aplikasikan face oil ke wajah sebanyak dua hingga empat tetes. Pijat wajah dan leher dengan lembut agar kandungan face oil dapat menyerap ke dalam kulit dengan maksimal. Face oil ini akan bekerja maksimal saat digunakan di step terakhir karena akan mengunci seluruh rangkaian skincare kamu.

biobeautylabFoto: Dok. biobeautylab

Selain kedua facial oil serum di atas, biobeautylab juga akan me-launching produk baru di awal April nanti yaitu Phyto Power Essence - Pre Serum. Produk ini adalah essence yang merangkap pre-serum untuk memaksimalkan kinerja perawatan wajah setelahnya.

Phyto Power Essence - Pre Serum diformulasikan dengan 74% active ingredients seperti phytoliquid ginseng, galactomyces, centella asiaticac extract, niacinamide, camellia leaf extract, cotton seed extract, yeast ferment extract, garlic bulb extract, allantion.

Seluruh kandungan dalam Phyto Power Essence-Pre Serum ini bermanfaat untuk melembapkan wajah, mencerahkan, menenangkan kulit, serta memberi energi kesegaran pada kulit.

Untuk urutan pemakaiannnya, essence biasa digunakan setelah penggunaan toner atau sebelum menggunakan serum wajah. Caranya, cukup tuang beberapa tetes essence ke telapak tangan lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah dengan menepuk-nepuk wajah secara perlahan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang produk-produk dari biobeautylab dapat mengunjungi Instagram-nya di @biobeautylab.

(ads/ads)