8 Skincare Korea untuk Remaja, Atasi Jerawat Hingga Mengecilkan Pori

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 20 Feb 2021 10:00 WIB
Beauty concept of asian woman. Rekomendasi skincare Korea untuk remaja. Foto: iStock
Jakarta -

Skincare Korea kini digandrungi karena dianggap sebagai investasi kesehatan kulit. Pada remaja, masalah kulit dapat dicegah sejak dini dengan skincare Korea yang tepat. Penasaran rekomendasi skincare Korea untuk remaja?

Pada masa sekarang ini tak sedikit remaha yang mulai mengenakan makeup. Untuk itu, tahapan skincare Korea untuk remaja tak boleh dilewatkan. Skincare Korea dapat menjaga kelembaban kulit, saat beraktivitas seharian di dalam ruangan ber-AC.

Berikut delapan rekomendasi produk skincare Korea untuk remaja:

1. Laneige Lip Sleeping Mask

Bibir kering dan pecah-pecah dapat diatasi dengan produk skincare Korea. Kandungan shea butter, vitamin C, dan glycerin pada Laneige Lip Sleeping Mask membuat bibir terasa lembut dan kenyal di pagi hari.

Laneige Lip Sleeping MaskLaneige Lip Sleeping Mask Foto: dok. Laneige

Produk yang bisa jadi skincare Korea untuk remaja ini dijual seharga Rp 270 ribu dan tersedia dalam berbagai pilihan aroma seperti berry, grapefruit, apple lime, dan vanilla.

2. Banila Co Clean It Zero Original Cleansing Balm

Menghapus riasan makeup menjadi lebih praktis dengan Banila Co Clean It Zero Original Cleansing Balm. Skincare Korea ini cocok untuk remaja karena dapat menjadi oil cleanser dan foam cleanser secara bersamaan.

Banila Co Clean it Zero Cleansing Balm OriginalSkincare Korea untuk remaja, Banila Co Clean it Zero Cleansing Balm Original Foto: dok. Banila Co

Dengan kandungan active botanicals, vitamin E, dan vitamin C, produk cleanser ini dijual seharga Rp 280 ribu.

3. Some by Mi AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Toner

Kulit remaja cenderung sensitif. Setelah mencuci wajah, skincare Korea ini dapat digunakan untuk memastikan sel kulit mati dan kotoran pada wajah terangkat.

Some by Mi AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle TonerSome by Mi AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Toner Foto: dok. Some by Mi

Some by Mi AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Toner sempat viral dengan kandungan tea tree, AHA, BHA, dan PHA-nya. Dijual seharga Rp 189 ribu, produk ini juga dapat menenangkan kulit saat meradang.

4. Cosrx Acne Pimple Master Patches

Skincare Korea ini cocok untuk remaja, karena dapat menyembuhkan jerawat dalam semalam. Cosrx Acne Pimple Master Patches melekat pada kulit, mengekstrasi kotoran, dan mengurangi kemerahan pada kulit.

Cosrx Acne Pimple Master PatchSkincare Korea untuk remaja, Cosrx Acne Pimple Master Patch Foto: dok. Cosrx

Kandungan hydrocolloid-nya membuat proses penyembuhan kulit berjerawat lebih cepat. Produk ini dijual seharga Rp 55.000.

5. Innisfree The Green Tea Seed Serum

Serum berbahan ringan diperlukan dalam tahapan skincare Korea untuk remaja. Innisfree Green Tea Seed Intensive Hydrating Serum mengandung ekstrak teh hijau, yang dapat menjaga kulit terhidrasi.

Innisfree The Green Tea Seed SerumInnisfree The Green Tea Seed Serum Foto: dok. Innisfree

Kandungan minyak biji teh hijau Jeju-nya, juga memelihara dan mempertahankan kelembaban kulit. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 340 ribu.

6. Mamonde Everyday Sun Stick

Skincare Korea ini tak kalah praktis untuk remaja. Dengan SPF 50, Mamonde Everyday Sun Stick dapat digunakan pada wajah dan tubuh untuk melindungi kulit dari sinar UV dan debu halus.

Mamonde Everyday Sun StickMamonde Everyday Sun Stick Foto: dok. Mamonde

Sun screen ini memberikan hasil matte, yang lembut dan ringan pada kulit remaja. Produk ini dapat pula dikenakan setelah memakai make up, dan dijual seharga Rp 200.000.

7. Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser

Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser merupakan pembersih wajah yang dapat mengeksfoliasi sekaligus melembabkan kulit. Skincare Korea ini cocok untuk remaja karena menggunakan bahan-bahan alami.

Cosrx Low pH Good Morning Gel CleanserCosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser Foto: dok. Cosrx

Tingkat pH-nya yang rendah, membantu melindungi kulit remaja dari iritasi. Produk seharga Rp 149 ribu ini juga membuat kulit terasa segar setelah digunakan.

8. Tonymoly I'm Real Sheet Mask

Tahapan skincare Korea untuk remaja belum lengkap, bila tak menggunakan sheet mask. Tonymoly mengeluarkan koleksi sheet mask I'm Real yang memiliki kandungan berbeda untuk setiap masalah kulit.

Tonymoly I'm Real Sheet MaskTonymoly I'm Real Sheet Mask Foto: dok. Tonymoly

Seperti varian Lemon yang mengandung vitamin C dan mencerahkan kulit, dan varian Red Wine dengan ekstrak anggur merah yang dapat mengecilkan pori-pori. Produk ini dijual seharga Rp 30.000.

Itulah delapan skincare korea untuk remaja. Berbagai skincare tersebut memiliki manfaat dan kandungan yang berbeda-beda.

(rcp/eny)