Ini 5 Tren Skincare Korea di 2021, Resep Wajah Glowing Bak Idol KPop

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 18 Feb 2021 11:35 WIB
Beauty concept of young asian woman. Tren skincare Korea 2021. Foto: iStock
Jakarta -

Skincare Korea selalu dilirik beauty enthusiast. Dari tahun ke tahun, ahli kecantikan Korea berinovasi dan melahirkan resep wajah glowing dengan berbagai jenis skincare. Penasaran tren skincare Korea 2021?

Korea Selatan telah memunculkan berbagai macam tren kecantikan. Seperti glass skin yang membuat kulit flawless tanpa terlihat pori-pori. Ada pula produk skincare hydrating, dari tanaman sukulen yang 'disulap' menjadi serum dan toner.

Memasuki tahun 2021, adakah inovasi dari para beauty enthusiast di Korea terkait Skincare? Kepada Refinery29, founder dan CEO brand Glow Recipe, Sarah Lee dan Christine Chang mengungkapkan apa saja tren skincare Korea terkini.

Berikut tren skincare Korea 2021:

1. Tren Skincare Mirror Skin

Setelah glass skin dan cream skin, tren skincare Korea 2021 adalah mirror skin. Perawatan kecantikan ini akan membuat wajah pengikutnya terlihat sangat glowing, hingga nyaris 'transparan'.

Produk kecantikan Korea berbahan niacinamide memiliki andil dalam tren mirror skin. "Niacinamide adalah 'resep' wajah cerah yang memerangi kulit kusam, hiperpigmentasi, dan bintik hitam, serta meminimalkan tampilan pori-pori sekaligus menyejukkan, melembabkan, dan membuat kulit kenyal," ungkap Sarah Lee.

Ilustrasi skincareTren skincare Korea 2021 Foto: Getty Images/iStockphoto/VLG

2. Tren Skincare Double Seruming

Tren skincare Korea di 2021 berikutnya adalah double seruming. Double seruming dilakukan dengan menggunakan dua serum berbeda pada wajah, untuk mengatasi dua masalah kulit secara bersamaan.

Christine Chang menyebut tren kecantikan Korea double seruming dilakukan setelah mencuci muka, mengusap toner, dan memakai eye cream. Setelah itu, dapat digunakan moisturiser untuk 'mengunci' kelembaban kulit.

3. Tren Skincare Bertekstur Gel

Pemakaian pelembab dan krim yang tebal dapat membebani kulit dan menimbulkan jerawat. Tren skincare Korea 2021 adalah skincare bertekstur gel yang cocok untuk semua jenis kulit.

"Secara tradisional, krim tebal dipercaya sebagai pelembab namun hanya cocok untuk kulit kering, dan beberapa krim dapat menyebabkan pori-pori tersumbat pada kulit berminyak dan rentan berjerawat," ungkap Sarah Lee. Skincare bertekstur gel menjadi pilihan tepat untuk melembabkan dan membuat kulit glowing tanpa berminyak.

Beauty concept of asian woman.Ilustrasi tren skincare Korea 2021. Foto: iStock

4. Tren Skincare Berbahan Alami

Glow Recipe dan brand skincare Korea lainnya, Milk Makeup dan Drunk Elephant melahirkan produk berbahan semangka. Tak hanya melembabkan kulit kering, semangka juga kaya antioksidan yang menangkal kulit kusam akibat penuaan. Produk perawatan kulit berbahan alami ini diprediksi jadi tren skincare Korea 2021.

"Selama masa kecil di Korea, nenek kami menggosok kulit semangka dingin pada kulit untuk meredakan biang keringat, dan kami melihatnya hilang dalam semalam. Ritual ini menjadi momen berharga bagi kami hingga menyadari khasiat buah seperti semangka untuk kulit," ujar Christine Chang.

5. Tren Skincare Hybrid Makeup

Tren kecantikan Korea hybrid makeup juga 'booming' di 2021. Hybrid makeup adalah produk makeup, dengan tekstur dan manfaat yang biasa ditemukan pada produk skincare. Seperti produk bibir yang melembabkan, dan bedak mengandung SPF.

Mengurangi pemakaian produk berlebihan sangat disarankan. Sarah Lee menyebut, para pecinta kecantikan telah menyadari pentingnya mengurangi limbah produk dan menjaga keberlanjutan. Hybrid makeup yang menjadi tren skincare Korea 2021 dapat membuat wajah glowing dan dinilai lebih praktis.



Simak Video "Gamis dan Tunik Banyak Diburu Jelang Lebaran Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/eny)