Lesti Kejora Diprotes Masuk 5 Besar Wanita Tercantik, Ini Penjelasan TB World

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 22 Des 2020 12:08 WIB
Lesti Kejora masuk daftar wanita tercantik 2020 kalahkan Lisa BLACKPINK Foto: dok. Instagram @lestykejora
Jakarta -

Lesti Kejora masuk dalam daftar wanita tercantik versi Top Beauty World. Penyanyi dangdut itu bahkan berada di posisi lima besar sebagai pemilik wajah sempurna.

Hal ini cukup mengejutkan publik terlebih Lesti belum pernah masuk nominasi atau menang polling sebelumnya. Tampaknya banyak orang yang protes mengenai kehadirannya dalam daftar wanita tercantik dunia hingga pihak Top Beauty World memberikan penjelasan.

Top Beauty World merilis pernyataan melalui Insta Story beberapa waktu lalu. Dalam postingan tersebut diungkap detail mengenai penilaian terhadap wajah Lesti Kejora. Wanita yang tenar lewat acara D'Academy itu dikatakan pantas masuk daftar dan berada di posisi ke lima. Berdasarkan perhitungan 'golden face', Lesti memang memiliki fitur wajah yang hampir sempurna karena nilainya 4207 dari 5000.

[Gambas:Instagram]



"Ini adalah data untuk Lesti Kejora, jika itu tidak sesuai dengan standarmu sendiri atau standar negaramu, itu tidak akan mengurangi fakta bahwa itu adalah rasio (wajah sempurna) global. Dia adalah salah satu wajah terbaik dari 70 wajah yang dianalisa menggunakan rasio wajah ideal global untuk 300 nama," tulis TOp Beauty World.

Netizen memang memberi beragam komentar tentang terpilihnya Lesti Kejora sebagai salah satu wanita tercantik dunia. Banyak orang mendukung dan memuji tapi tak sedikit punya yang merasa heran bahkan curiga. Dalam unggahan Insta Story-nya, Top Beauty World pun menyatakan jika pihak mereka tidak berusaha mengambil keuntungan dan tidak ingin memalukan nama-nama besar profesor yang menjadi bagian dari mereka.

top beauty world soal Lesti Kejoratop beauty world soal Lesti Kejora Foto: Instagram @topbeautyworld.official

Kemarin organisasi tersebut juga sempat mengunggah pernyataan serupa bahwa mereka menggunakan perhitungan yang jelas dan sudah dipakai sejak 2015. Jika ada orang yang tidak suka atau setuju, mereka menyarankan untuk jangan memedulikannya. "Jika kamu tidak suka, lewatkan saja dan ikuti (akun lain) yang kamu suka untuk menghindari kesalahpahaman," tulisnya.

Dalam pembuatan daftar Most Beautiful Women of 2020, Top Beauty World sendiri dikatakan menggandeng tiga dokter bedah plastik ternama dari Los Angeles untuk memberikan penilaian.Tak hanya mengandalkan perhitungan rasio golden face global, daftar tersebut juga mempertimbangkan Global Beauty Standards of 2020 dan hasil voting.

Dari 100 nama wanita tercantik yang diumumkan kemarin, ada tiga wanita Indonesia masuk dalam daftar. Selain Lesti Kejora, ada Natasha Wilona yang menempati urutan 46 dan Raisa di posisi 84. Sedangkan urutan pertama dimenangkan oleh Hande Ercel, artis asal Turki.

(ami/ami)