Rachel Goddard Andalkan Essence untuk Skincare Anti Aging

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 17 Jan 2020 18:05 WIB
Rachel Goddard / Foto: Instagram @rachgoddard
Jakarta -
Beauty vlogger Rachel Goddard mengaku telat menggunakan produk skincare anti aging untuk merawat kulitnya agar terbebas dari kerutan. Sebenarnya produk skincare anti aging bisa digunakan sedini mungkin, sejak usia 18 tahun, atau setidaknya maksimal pada usia 25 tahun. Ini karena pada usia 25 tahun jumlah kolagen pada tubuh mulai menurun karena terkena paparan sinar UV.

Rachel Goddard Mengaku Telat Gunakan Skincare Anti AgingFoto: Vina Oktiani/Wolipop

"Aku udah telat sih, aku 27 an baru pakai," kata Rachel Goddard saat ditemui dalam acara Press Conference Y.O.U Golden Age & Workshop Acrylic Box Painting di The Hermitage, Menteng pada Kamis (16/01/20).

Telat menggunakan skincare anti aging membuat Rachel seringkali merasa panik jika dalam 28 hari kulitnya tidak beregenerasi, sehingga dia akan berusaha mencari cara untuk mengeksfoliasi kulitnya tersebut. Rachel mengaku dulu dirinya terlalu menyepelekan perawatan anti aging.


"Karena ngerasa dulu itu kan belum kayak sekarang, informasi udah gampang banget diterima. Kalau dulu kayak mikir ya udah ntar aja," kata Rachel.

Rachel juga mengatakan jika dulu dirinya berpikir bahwa kerutan itu seperti layaknya jerawat yang dapat diobati. Ternyata sebenarnya mengobati kerutan tidak semudah itu. Menurutnya skincare itu bukanlah obat untuk mengatasi kerutan yang sudah terlanjur timbul.


"Skincare itu bukan obat tapi lebih kepada investasi supaya flek hitam dan kerutan itu nggak terjadi. Jadi lebih diperlambat gitu usianya," jelas Rachel.

Rachel juga mengungkapkan produk anti aging yang pertama kali dicobanya adalah serum karena dulu belum ada serum essence. Namun untuk saat ini jika disuruh memilih, dia mengaku lebih memilih essence ketimbang serum karena essence dapat membuat skincare-skincare yang digunakan setelahnya bisa bekerja lebih maksimal.

"Gue lebih suka essence. Kalau gue ngerasanya kayak gue tahu banget nih ini produk bisa dipakai brand yang lain setelahnya, bisa serum yang lain. Tapi essence tuh harus dipakai supaya serumnya tuh dua kali tiga kali lebih kerja di kulit gue," tutup Rachel.



Simak Video "Biasa Serius, Begini Kocaknya Najwa Shihab Saat Tebak Harga Makeup"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)