Minggu, 19/03/2017 09:07 WIB

Tips Jadi Beauty Vlogger Terkenal dari Rachel Goddard dan Ini Vindy

Anggi Mayasari Violita Utami - wolipop
Tips Jadi Beauty Vlogger Terkenal dari Rachel Goddard dan Ini Vindy Foto: Mohammad Abduh
Jakarta - Budaya vlogging kini menjadi salah satu kegiatan favorit generasi millennial. Hobi vlogging, atau singkatan dari video blogging ini, jika ditekuni dengan serius bisa mendatangkan penghasilan yang cukup menjanjikan. Tidak sedikit vlogger Tanah Air yang cukup terkenal baik di dalam maupun luar negeri, karena kontennya yang unik, menarik sekaligus informatif.

Salah satu vlogging yang paling disukai, khususnya oleh kalangan wanita adalah beauty vlogging. YoTube mencatat, di 2016 konten yang berkaitan dengan kecantikan dan makeup tutorial sangat banyak peminatnya. Beauty blogger dan vlogger pun banyak bermunculan.

Video tutorial makeup, tips dan trik serta rekomendasi produk kecantikan mengantarkan para beauty vlogger ini menjadi seorang beauty influencer karena memiliki penggemar dan follower hingga jutaan. Baik di platform social media maupun YouTube.
Tips Jadi Beauty Vlogger Terkenal dari Rachel Goddard dan Ini VindyFoto: Mohammad Abduh

Bahkan tak sedikit dari mereka yang meraup keuntungan finansial dengan membuat beauty vlog. Ingin ikut menjadi beauty vlogger sukses?

Salah satu beauty influencer Rachel Goddard yang telah memiliki followers instagram 200 ribu lebih membagi tips untuk sukses menjadi beauty vlogger. Rachel menuturkan, hal pertama yang harus dilakukan adalah menemukan jati diri terlebih dahulu.

"Temukan versi diri kamu sendiri, jangan ngikutin orang lain atau beauty vlogger lainnya. Okay lah kalau kamu suka atau ngefans dengannya, tapi kamu tidak harus menjadi seperti dia," ungkap Rachel pada Talkshow BeautyFest Asia 2017 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/17).

Beauty influencer yang memiliki ciri khas menyajikan unsur parodi dalam tutorial YouTube maupun instagram ini juga menuturkan, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah memiliki komitmen untuk terus berusaha membuat konten menarik di channel YouTube maupun akun socmed-nya.

"Untuk awal, bikin video satu sampai dua video itu tidak gampang alias susah. Aku pertama kali buat video itu editnya lama banget. Jadi kalian harus memiliki komitmen dan keseriusan dalam mengerjakannya," Tutur Rachel.

Wanita yang mengawali karirnya dengan bekerja di majalah kecantikan selama 8 tahun ini juga mengungkapkan, jangan pernah takut jelek adalah hal yang harus dimiliki seorang beauty vlogger. Hal terakhir yang perlu dilakukan juga adalah dengan tetap rendah hati dan tidak sombong.

"Aku yakin video pertama kamu itu pasti jelek, jadi jangan pernah takut jelek. Dan tips yang terakhir keep humble," kata Rachel.
Tips Jadi Beauty Vlogger Terkenal dari Rachel Goddard dan Ini VindyFoto: Mohammad Abduh

Selain Rachel, beauty influencer berhijab asal Malang, Vindy yang terkenal dengan makeup karaker juga memberikan tips tambahan untuk wanita lainnya yang ingin mencoba membuat beauty vlog. Hal mendasar untuk membuat video tentang kecantikan adalah percaya diri, menjadi diri sendiri dan yang paling penting menguasai kemampuan yang ingin ditunjukkan.

"Jangan terbatas pada brand karena sebenarnya kekuatan itu ada di skill tangan kita sendiri," tambah Vindy. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com