Anak Kourtney Kardashian Pakai Skincare di Usia 10, Ini Kata Pakar Kulit

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 20 Des 2019 17:17 WIB
Kourtney Kardashian di People's Choice Awards. Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta - Kourtney Kardashian mengaku bahwa anak pertamanya Mason Disick telah menggunakan skincare padahal usianya baru 10 tahun. Amankah anak-anak menggunakan skincare?

Kourtney mengatakan bahwa anak laki-lakinya itu telah diperkenalkan dengan skincare. Kakak Kim Kardashian itu bahkan meletakkan skincare-nya di kamar mandi Mason sehingga dia bisa mengeksplor produk perawatan kecantikan tersebut.

"Aku melakukan seluruh skincare bersamanya. Kita pakai masker, pakai segalanya, kami menuliskan langkah-langkah menggunakan skincare dan menaruh di laci di kamar mandinya," ucap Kourtney di video Harper's Bazaar.
Kourtney mengaku bahwa Mason paling suka dengan tahapan memakai masker kecantikan. Padahal tidak semua masker cocok untuk anak-anak, terlebih menggunakan bahan-bahan kimia yang terlalu berat.
Kourtney Kardashian bersama anak-anaknya. Foto: Instagram/@kourtneykardash

Seperti dikutip dari Family Share, masker kecantikan bisa membuat kulit anak jadi kemerahan atau iritasi. Kondisi tersebut terjadi sebagai reaksi kulit tidak cocok dengan kandungan yang ada pada masker atau skincare yang digunakan.

Bahan-bahan skincare yang bisa menimbulkan reaksi alergi pada kulit anak termasuk kandungan pewangi, bahan pengawet tertentu atau essential oil. Meski begitu bukan berarti anak tidak boleh menggunakan skincare.

Menurut Dr. Deshan Sebaratnam, dokter kulit dari University of New South Wales, meski masih anak-anak sangat penting menggunakan skincare dasar seperti memakai sunscreen.
Kourtney Kardashian bersama anak-anaknya. Foto: Instagram
"Bila anak sudah enam bulan, kamu bisa memulai rutinitas menggunakan pelembap, dan tambahkan menggunakan sunscreen. Memulai menggunakan sunscreen sejak dini sehingga menjadi terbiasa," ujar Dr. Deshan, seperti dikutip dari The Sydney Morning Herald.

Senada dengan Dr. Deshan, Pakar kulit Amy E. Gilliam, M.D. mengatakan bahwa menggunakan sunscreen dan moisturizer terlebih anak yang memiliki kulit kering sangat dianjurkan. Menurut Amy tak melulu harus menggunakan produk kecantikan untuk bayi atau anak-anak. Pilihlah skincare berbentuk krim atau berbasis salep yang tidak memiliki kandungan parfum atau pewangi.

Simak Video "Hobi Naik Gunung, Debi Sagita Tetap Skincare-an saat Mendaki"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/hst)