'Yoga Skin', Tren Make Up Seperti Setelah Olahraga yang Malah Disukai

Silmia Putri - wolipop Rabu, 16 Jan 2019 11:00 WIB
Tren Yoga Skin. Foto: Paloma Fernandez Tren Yoga Skin. Foto: Paloma Fernandez

Jakarta - Setiap tahunnya tren riasan wajah atau make up mengalami perubahan meski tak terlalu signifikan. Tahun 2017, make up dengan sentuhan akhir matte sangat digemari para perempuan. Namun, mulai akhir tahun 2018 tren itu bergeser.

Tren make up dewy atau glowing lebih diminati. Hal ini seiring dengan tren make up Korea yang natural dengan kulit yang sehat. Istilah make up glowing pun berbeda-beda mulai dari Dumpling Skin hingga Yoga Skin.


Yoga skin mulai populer di kalangan pengguna media sosial. Maksud dari istilah tersebut adalah riawan wajah yang terlihat sehat, bersinar, lembap, seperti sesudah berolahraga yoga.

Sarah Hill, Make Up Artist (MUA) dari Australia mengungkap ada beberapa produk yang digunakan untuk mendapatkan look seperti ini. Pertama, kulit sebelum dirias harus lembap terlebih. Kita bisa menggunakan pelembap sesuai jenus kulit.

Kedua, Sarah Hill memakaikan face oil kepada kliennya untuk menambah kesan kulit sehat nan glowing. Selanjutnya, ia pun tak lupa mengaplikasikan gold highlighter di bagian tulang pipi agar terlihat mengkilap.


Tips penting dari Sarah adalah tidak ada proses 'baking'. Baking adalah tahapan menutup kulit wajah terutama di bawah mata dengan bedak tabur untuk membuat kulit terlihat lebih flawless. Namun, teknik ini akan membuat kulit wajah terlihat 'matte'.

Teknik rias 'Yoga skin' ini sangat mirip dengan 'Dumpling skin'. Perbedaannya, yoga skin tidak hanya menunjukkan kulit yang mengkilat, tapi juga sehat dan terhidrasi. (sil/sil)