Intimate Interview

Kenal Lebih Dekat Sunny Dahye, YouTuber Cantik Korea Lulusan UGM Yogyakarta

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 11 Jul 2020 14:30 WIB
Foto: instagram @sunnydahye/Sunny Dahye, YouTuber Korea Selatan yang lancar berbahasa Indonesia. Foto: instagram @sunnydahye/Sunny Dahye, YouTuber Korea Selatan yang lancar berbahasa Indonesia.

Wolipop berkesempatan mengobrol dengan Sunny Dahye untuk mengenalnya lebih dekat. Berikut wawancara khusus Wolipop dengan Sunny Dahye melalui email belum lama ini:

Wolipop: Bagaimana pandangan Sunny tentang Indonesia?

Sunny Dahye: Karena aku tinggal di Indonesia dari aku umur empat tahun. Indonesia adalah rumah aku dimana aku akan selalu merasa nyaman dan selalu bisa merasa kalau I belong there.

Wolipop: Bagaimana Sunny belajar bahasa Indonesia

Sunny Dahye: Karena aku tinggal di Indonesia sejak umur empat tahun aku secara natural sambil besar sambil belajar bahasa Indonesia.

Wolipop: Kota mana saja di Indonesia yang pernah Sunny datangi?

Sunny Dahye: Wah banyak banget, mulai dari Lombok, Jakarta, Malang, Solo, Surabaya, Yogyakarta, Bandung yang seingat aku.

sunny dahyeSunny Dahye Foto: instagram @sunnydahye

Wolipop: Sampai usia berapa benar-benar menetap di Indonesia? Dan bagaimana akhirnya kamu memilih tinggal di Korea Selatan?

Sunny Dahye: Sampai aku lulus kuliah aku menetap di Indonesia. Aku setelah lulus kuliah pengin full time Youtube untuk channel bahasa inggris aku, jadi aku memutuskan untuk pursue my dream and move to Korea.

Wolipop: Kenapa Sunny membuat channel YouTube dalam Bahasa Indonesia?

Sunny Dahye: Awalnya aku punya channel dalam bahasa Inggris dan sepanjang aku bikin video dalam bahasa inggris tiba2 suatu hari aku ngerasa kadang ada language barrier dan aku memang native dalam bahasa Indonesia dan bahasa Indonesia itu bahasa Ibu ku. terus aku berpikir kenapa ngga bikin channel dalam bahasa yang memang aku nyaman berkomunikasi. Dan juga karena mama aku bisa mengerti bahasa Indonesia lebih baik di banding inggris aku pikir akan mudah untuk mama aku mengerti kehidupan aku sehari-hari dalam bahasa Indonesia kalau aku bikin channel dalam bahsa inggris. Dan juga karena orang tua aku tinggal di bali dan aku di korea mereka bisa lebih tau juga kegiatan aku sehari2 di korea.

Wolipop: Biasanya dari mana saja Sunny mendapat inspirasi untuk membuat konten YouTube?

Sunny Dahye: Banyak. Kadang dari aktivitas sehari-hari, kadang dari youtuber lain dan kadang dari pikiran random sendiri.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3