4 Cara Merawat Tanaman Hias Indoor: Ketahui Waktu Menyiram Hingga Pupuknya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 14 Jul 2021 20:33 WIB
Portrait of beautiful Southeast Asian woman watering monstera tree at her apartment in the city, Bangkok Thailand Cara merawat tanaman hias indoor. Foto: Getty Images/Erdark
Jakarta -

Ada banyak tanaman hias indoor yang bisa mempercantik rumah. Bagaimana cara merawat tanaman hias indoor?

Tanaman hias indoor populer di antaranya aglaonema, monstera atau janda bolong, sukulen, dan lidah mertua. Setiap jenis tanaman hias tersebut pastinya memiliki karakteristik, kebutuhan dan masalah yang berbeda-beda. Jadi jika kamu ingin memilikinya, penting untuk mengetahui bagaimana cara merawatnya.

Berikut cara merawat tanaman hias indoor seperti dikutip dari beautynesia.id:

Penyiraman tanaman hias indoor

Salah satu kunci merawat tanaman hias indoor adalah penyiraman. Untuk itu, hal pertama yang perlu kamu tahu sebelum merawat tanaman hias adalah kebutuhan air. Apakah tanaman tersebut suka air atau hanya perlu disiram selama 1 kali dalam seminggu dan lainnya?

Concept of urban jungle, growing plants at homeTanaman hias indoor Foto: Getty Images/iStockphoto/Damian Lugowski

Kamu juga perlu mengetahui karakteristik tanaman hias indoor tersebut. Apakah daun dan batangnya mudah membusuk jika air tergenang atau tanaman memerlukan air dalam jumlah banyak? Jadi setiap tanaman memiliki kebutuhan air yang berbeda bergantung dengan jenis tanaman hias dan lingkungannya.

Penempatan Tanaman Hias Indoor

Hal yang tidak kalah pentingnya saat merawat tanaman hias dan bunga hias adalah penempatannya. Pemilihan penempatan tanaman hias bergantung pada kebutuhan tanaman terhadap sinar matahari.

Kebutuhan paparan sinar matahari terdiri dari tiga kelompok yakni paparan sinar matahari tidak langsung, paparan sinar matahari langsung dan teduh. Selanjutnya, kamu perlu mengetahui apa kebutuhan tanaman hias dan bunga hias milikmu. Intinya setiap tanaman hias pasti membutuhkan matahari, hanya saja setiap tanaman memiliki kadar kebutuhan yang berbeda terhadap sinar matahari.

Bagaimana dengan jenis pupuk dan vitamin untuk tanaman hias indoor? Teruskan membaca cara merawat tanaman hias indoor dengan KLIK DI SINI.



Simak Video "Awasi Tanaman Hiasmu dari Pencuri"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)