7 Tanaman Hias Indoor yang Mudah Dirawat, Tak Mudah Mati

Tim Haibunda - wolipop Senin, 22 Feb 2021 21:04 WIB
Aglaonema Maria houseplant cuttings in a red glass vase in front of a white wall, Chinese Evergreen Tanaman hias indoor mudah dirawat. Foto: Dok. Istock
Jakarta -

Bagi kamu pemula yang mau mencoba memiliki tanaman hias, bisa memulainya dengan deretan tanaman hias indoor yang mudah dirawat. Berikut tanaman-tanaman hias indoor yang tidak mudah mati.

Tanaman hias yang tidak rewel ini biasanya hanya perlu disiram selama beberapa kali dalam seminggu. Selain itu, mereka juga akan mentolerir sinar matahari baik langsung ataupun tidak langsung.

Tanaman Hias Indoor Mudah Dirawat

1. Pothos

Tanaman hias pothos biasanya sering disebut juga sebagai sirih gading. Atau yang sedang ngetren saat ini adalah 'devil's ivy'.

Golden Pothos or Devil's Ivy in the bottle of water.Golden Pothos atau Devil's Ivy tanaman hias indoor Foto: Getty Images/iStockphoto/Tods0859

Tak heran kenapa ia mendapati julukan itu, pasalnya ia memiliki kemampuan untuk menahan kondisi baik gelap gulita, terang, dan di atas air. Jadi kamu bisa menanamnya dengan media tanah atau air.

2. Aglaonema

Jika kamu ingin mencari tanaman hias yang tahan dengan banyaknya air, tanaman aglaonema bisa dijadikan pilihan. Aglaonema mampu menahan kelebihan air.

Aglaonema Pride of SumateraAglaonema Pride of Sumatera Foto: Dok. Instagram @airy_garden_official

Selain itu, tanaman hias yang satu ini juga memiliki bermacam-macam warna daun yang cantik. Aglaonema yang sering ditemui memiliki warna daun hijau, merah muda, putih, dan merah.

3. Asparagus

Asparagus merupakan salah satu tanaman hias berbulu yang lama hidup dan tak mudah mati. Ia termasuk salah satu tanaman hias yang bisa mentolerir banyak masalah daripada jenis pakis lainnya.

Asparagus fern with fresh green leaves. Houseplant on a table. Asparagus fern indoor.Tanaman hias indoor asparagus Foto: Getty Images/iStockphoto/SaskiaAcht

Asparagus bisa beradaptasi dengan ruangan yang terang atau sudut yang gelap. Kamu hanya perlu menjaga agar tanahnya tetap lembab supaya asparagus bisa tumbuh dengan subur.

Apalagi tanaman hias indoor yang mudah dirawat? KLIK DI SINI.



Simak Video "Awasi Tanaman Hiasmu dari Pencuri"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)