Rachel Vennya Unggah Foto Tanpa Hijab, Ini Curhatnya Soal Hijrah

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 22 Des 2020 11:15 WIB
rachel vennya Rachel Vennya. Foto: Instagram
Jakarta -

Rachel Vennya baru-baru ini terlihat mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya tampil tanpa mengenakan hijab. Dalam unggahan tersebut ibu dari dua orang anak itu tidak menuliskan keterangan apapun dan mematikan kolom komentar.

Sebelum memutuskan berhijab, selebgram Rachel Vennya kerap kali terlihat berpenampilan seksi. Namun setelah menikah dan memiliki anak, Rachel kemudian memutuskan untuk menutup auratnya dan mengenakan hijab. Rachel sendiri sempat membagikan curahan hatinya mengenai kegalauannya sampai akhirnya memutuskan untuk berhijab.

"Hai! Sebenarnya ini adalah keresahan gue dari lama, gue bahkan takut untuk menggunakan kata "hijrah" karena gue merasa gue belum berubah2 amat dari gue yg dulu,cuma ini opini gue terhadap bagaimana kita menghargai orang lain memilih jalan untuk hidupnya, terutama apa yang kita upload di sosmed karena apa yang kita upload pasti yang bahagia bahagia saja~ orang gak tau berdarah darahnya di dalam, semuanya pasti di filter, ada yang ingin kita tunjukan, ada yang gak sama sekali. Hargai pilihan setiap orang yuk," tulis Rachel Vennya di unggahan video Instagramnya pada 28 Juni 2020.

[Gambas:Instagram]

Diakui Rachel Vennya bahwa walaupun dirinya sudah memilih untuk mengenakan hijab, namun dia tidak ingin orang lain melihatnya sebagai sosok yang suci ataupun berfikir bahwa hijab yang dikenakannya itu hanya untuk menutupi aib-aibnya. Menurutnya itu hanyalah pilihannya, terutama setelah memiliki anak.

"Sama seperti gue, gue sekarang ini pakai jilbab dan gue tidak ngepost temen-temen gue yang ngerokok, gue gak ngepost temen-temen gue yang minum alkohol, gue gak ngepost diri gue sendiri yang ngomong kata-kata kasar bahkan kadang gue sensor atau gue cut, itu bukan karena gue ingin dilihat baik tapi gue ngerasa bagi gue sekarang gue udah grow, gue udah punya anak, gue udah ngerasa hal-hal negatif kaya gitu gak perlu gue posting di sosmed tapi sekali lagi itu adalah pilihan gue," ujar istri Niko Al-Hakim itu.

Melalui video Instagram yang sempat diunggahnya, Rachel Vennya mengatakan bahwa mengenakan hijab adalah suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh muslimah. Namun bukan berarti wanita berhijab itu 100% suci tanpa dosa.

"Awalnya aku ngeliat orang pakai hijab tuh artinya ya harus suci, bersih, ga boleh salah, kalo enggak ya "malu sama hijab". Sekarang aku paham kalo mereka yang pakai hijab itu sedang melakukan salah satu kewajiban, gak ada hubungannya dengan bagaimana dia bicara dan dosa2 yang dia perbuat," jelas Rachel dalam sebuah unggahan Instagramnya pada Februari 2019 .

Rachel Vennya juga mengaku bahwa perjalanannya berhijrah tidaklah mudah. Banyak orang yang awalnya mengatakan kepadanya agar tidak mempermainkan hijab. Namun menurutnya akan lebih baik jika dirinya mencoba terlebih dahulu daripada tidak sama sekali.

(vio/vio)