ADVERTISEMENT

4 Manfaat Nasi Porang, Diet Song Hye Kyo untuk Tampil di 'The Glory'

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Kamis, 12 Jan 2023 13:00 WIB
song hye kyo the glory Song Hye Kyo di The Glory. Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Song Hye Kyo disebut menjalani diet ketat untuk mendalami peran Moon Dong Eun di drama Korea 'The Glory'. Nasi konjac atau nasi porang menjadi salah satu makanan yang dikonsumsinya selama diet.

Penulis naskah 'The Glory', Kim Eun Soo, mengungkapkan bahwa Song Hye Kyo makan nasi rendah kalori tersebut selama dua bulan untuk menurunkan berat badan. Aktris 41 tahun ini pun berhasil menampilkan karakter dengan perawakan lemah dan kurus namun punya tekad kuat untuk balas dendam.

Nasi konjac yang dikonsumsi Song Hye Kyo dikenal juga dengan nasi porang. Tanaman porang sendiri merupakan sejenis umbi-umbian yang saat diolah memiliki tekstur agak kenyal.

Seperti dikutip dari Ensiklopedi Budidaya Tanaman Porang karya Siti Nur Aidah dan Tim Penerbit KBM Indonesia, tumbuhan ini dapat diolah menjadi campuran berbagai produk makanan. Mulai dari kue, roti, es krim, jeli, selai, juga alternatif pengganti nasi putih.

Ini beberapa manfaat nasi porang yang bisa dikonsumsi untuk diet, seperti dirangkum Wolipop dari berbagai sumber.

1. Bantu Meningkatkan Kesehatan

Nasi porang mengandung zat glukomanan tinggi yang mampu mengontrol berat badan, mengatasi diabetes, hingga mengontrol kadar kolesterol. Secara keseluruhan, nasi porang membantu menjaga kesehatan tubuh, apabila dikonsumsi secara rutin tentunya jika dibarengi dengan makanan sehat dan rendah kalori lainnya.

2. Melancarkan Pencernaan

Nasi porang bisa bermanfaat sebagai prebiotik yang membantu melancarkan pencernaan. Sebuah studi yang dilakukan pada 2018 menunjukkan mengonsumsi makanan kaya glukomanan seperti nasi porang bisa membantu mengatasi konstipasi atau sembelit.

3. Membantu Mengurangi Masalah Kulit

Konjac atau porang diketahui punya khasiat mengatasi hiperpigmentasi, kemerahan, kekeringan dan gatal-gatal pada kulit. Sebab konjac merupakan sumber ceramide, atau juga dikenal dengan lipid, yang memegang peran penting untuk mencegah kulit kering dan bersisik.

4. Membantu Diet Penurunan Berat Badan

Makanan terbuat dari konjac, termasuk nasi porang, banyak dijadikan sebagai menu diet karena dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama. Konsumsi nasi porang dapat mengurangi keinginan untuk ngemil dan makan berlebihan.



Simak Video "Jawaban Bijak Song Hye Kyo saat Wajahnya Disebut Lebih Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)