ADVERTISEMENT

Viral Pria Buta Dituding Mesum, Dikira Pandangi Wanita saat Nge-gym

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Selasa, 16 Agu 2022 19:30 WIB
Pete Gustin. Pete Gustin. Foto: Instagram/@realpetegustin
Jakarta -

Pengalaman tak menyenangkan dirasakan seorang pria difabel saat latihan di gym. Ia dituding mesum karena dikira menatap wanita yang juga sedang nge-gym. Padahal, dia tidak bisa melihat alias buta.

Pete Gustin, nama pria tersebut, membagikan kisahnya di YouTube. Peristiwa itu terjadi dan diunggah kisahnya sembilan bulan lalu, namun belum lama ini kembali viral.

"Saya buka. Jika kalian paham arti dua kata itu, maka kalian jauh lebih pintar dari seorang wanita yang berteriak pada saya di gym," ujar Pete membuka videonya yang kini viral.

[Gambas:Youtube]



Pete Gustin menceritakan saat itu dia sedang melakukan latihan push-up untuk melatih otot trisep. Kondisi matanya tidak bisa melihat, jadi dia hanya menatap ke arah sesuai posisi tubuhnya berada sembari fokus latihan.

Kemudian dia mendengar beberapa langkah kaki yang mendekat ke arahnya. Semakin dekat asal suara itu, tiba-tiba seorang wanita berteriak di depan wajahnya.

"Dia bilang sambil teriak, 'Saya tidak datang ke sini hanya untuk dipelototi'. Lalu saya bilang, 'Ohhhh, maaf, saya buta,'" katanya.

Alangkah terkejutnya Pete Gustin, ketika wanita itu berkata tidak peduli dengan kondisinya yang tidak bisa melihat. Wanita tersebut bersikeras menyuruhnya untuk tidak memandanginya lagi.

Pete Gustin.Pete Gustin. Foto: Instagram/@realpetegustin

Wanita itu lalu mendatangi manajer di tempat fitnes untuk memberi peringatan pada Pete. Bahkan setelah dia menunjukkan kartu identitas yang menunjukkan bahwa benar dirinya punya disabilitas dalam melihat, sang manajer tetap memberi jawaban diskriminatif.

"Oke, tapi Anda tetap tidak bisa membuat anggota gym lain tidak nyaman karena terus memandangi mereka," ucap manajer itu.

Video yang dibagikan Pete Gustin viral dan sudah dilihat lebih dari 39 juta kali. Netizen kaget dan tidak menyangka seorang difabel diperlakukan sekasar itu.

Terlebih lagi, Pete Gustin bukanlah pria biasa. Dia populer sebagai YouTuber dengan nama channel Blind Surfer Pete Gustin yang sudah memiliki 1,3 juta subscriber.

Pete Gustin merupakan sosok inspiratif yang tidak menjadikan kekurangannya sebagai halangan untuk mengejar mimpi dan melakukan berbagai hobinya, termasuk berselancar.

Selain YouTuber, dia juga seorang aktor pengisi suara untuk beberapa jaringan TV besar di Amerika Serikat. Beberapa di antaranya CBS, Fox News, ESPON, NFL, Cartoon Network, Fox, Comedy Central dan Major League Baseball.



Simak Video "70% Wanita Korsel Merasakan Diskriminasi Gender"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)
Breaking News
×
Update Korban Tragedi Kanjuruhan
Update Korban Tragedi Kanjuruhan Selengkapnya