ADVERTISEMENT

Diputusin Pacar Karena Gendut, Penyanyi Ini Berubah Drastis Turun BB 20 Kg

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 27 Jul 2022 10:45 WIB
Truong Thao Nhi Truong Thao Nhi/Foto: eva.vn
Jakarta -

Dulunya bertubuh gendut, penyanyi asal Vietnam ini mengaku sempat mendapatkan banyak ejekan dari orang-orang sekitarnya. Tak hanya itu saja, wanita bernama Truong Thao Nhi itu bahkan sampai ditinggal kekasih karena penampilannya tersebut.

Dilansir dari eva. vn, Truong Thao Nhi itu menceritakan kisahnya ke akun media sosial dan dengan cepat menjadi viral. Nhi mengungkapkan jika masa lalunya itu penuh dengan trauma psikologis karena penampilannya yang kelebihan berat badan.

Nhi kerap dicemooh karena berpenampilan jelek akibat berat badannya yang tidak ideal. Bahkan ia sampai sempat ditolak menjadi penyanyi karena tubuh gemuknya.

Tak ingin terus terpuruk karena penampilannya, Nhi memutuskan untuk menjalani program diet ketat. Nhi yang dulunya memiliki berat badan 70 kg akhirnya bisa turun sebanyak 20 kg. Penampilan Truong Thao Nhi pun kini jadi berubah drastis dan bikin pangling.

Truong Thao NhiTruong Thao Nhi Foto: eva.vn

Nhi menceritakan jika upayanya menurunkan berat badan pun tak mudah. Ia pernah merasa panik dan tertekan hingga menangis.

"Melihat kembali hari-hari mengerikan itu, mungkin hanya orang yang menurunkan berat badan dengan keras yang akan bisa memahami perasaan itu. Nhi ingat selama beberapa minggu pertama, setiap hari saya pergi ke pasar untuk membeli ikan gabus, makanan kukus, labu untuk memaksa diminum... Saat ini, saya baru saja datang ke Saigon, dan saya tidak punya banyak uang untuk makan-makanan berkualitas. Setelah makan, saya bergegas ke gym 7-8 jam sehaari, berlatih secara maksimal karena ingat 2 kata: 'demi cantik'," terang Nhi.

Ada kalanya Nhi merasa stress, makan sambil menangis dan bersembunyi di dalam rumah serta ingin berhenti. Namun ia kembali mengingat tujuan awalnya yang membuat semangatnya jadi kembali terpicu.

"Tekanan dan stres karena harus mengatasi keinginan mengidam sendiri. Bahkan Nhi waktu itu sangat takut untuk pergi keluar bertemu teman-teman, hanya pergi dari rumah ke gym dan kemudian pulang. Karena saya takut jika keluar di jalan, godaan makanan akan membuat saya putus asa," ungkap Nhi.

Kadang jika sudah tak tahan, Nhi diam-diam makan di luar program dietnya. Namun setelahnya ia pun berusaha untuk memuntahkan makanannya tersebut. Kejadian tersebut berlangsung selama beberapa kali.

Namun belakangan Nhi sudah berhasil menemukan cara tepat untuk menurunkan berat badannya, yaitu dengan mengkombinasikan mengonsumsi makanan bersih, minum-minuman detoks, berolahraga serta istirahat yang cukup. Kini perjuangan Nhi pun sudah terbayarkan, penampilannya jadi semakin cantik dan langsing usai berdiet dan turun berat badan 20 kg.

Truong Thao Nhi sendiri kini dikenal karena kesuksesannya di bidang musik. Kualitas vokalnya yang tinggi membuat Nhi sukses mencuri atensi banyak orang.



Simak Video "Berkenalan dengan 'Papa Viral' Si Bapak Ketahuan Merokok"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)