ADVERTISEMENT

Viral Tahi Lalat di Wajah Wanita Ini Makin Besar, Cek ke Dokter Ternyata...

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 19 Jul 2022 18:00 WIB
Foto Nur Zahira Zulkifli. Foto Zahira. Foto: Dok. TikTok @zera.aisysmombabe.
Malaysia -

Tahi lalat di bagian wajah tertentu bisa menjadi pemanis. Namun ada juga sebagian orang yang terganggu dengan kehadiran tahi lalat. Apalagi jika ukurannya semakin membesar, kamu wajib waspada.

Seperti yang dialami oleh Nur Zahira Zulkifli, bukan hanya soal penampilan yang menjadi alasan utama dia menghilangkan tahi lalat di wajahnya. Ia terpaksa membuang tahi lalat besar di bagian atas bibir sebagai langkah pencegahan untuk risiko kanker kulit.

Kisah Zahira dengan tahi lalat di wajah yang semakin membesar ini diunggahnya ke TikTok. Dia memvideokan transformasi penampilannya dari yang awalnya masih memiliki tahi lalat tepat di atas bibir hingga akhirnya tahi lalat tersebut hilang. Video TikToknya ini sudah ditonton lebih dari 73 ribu kali dan mendapat ratusan komentar netizen.

Saat dikonfirmasi Mstar, Zahira mengatakan tahi lalatnya awalnya berukuran kecil. Namun karena seiring waktu menjadi besar, suaminya khawatir.

"Tahi lalat itu sudah ada sejak bayi. Awal mula ukurannya kecil. Namun tahi lalat itu membesar seiring berjalannya waktu. Bagi saya normal saja tapi belakangan ini suami saya menegur. Dia merasa tahi lalat saya berbeda dan besar. Jadi, dia risau karena mendatangkan risiko," kata Zahira kepada Mstar.

@zera.aisysmombabe Replying to @atiqahar8 ye bethool 💯💯💯#molenomore #feelingbetter ♬ Woman - BoA

Zahira menuturkan keluarganya pernah ada yang mengidap kanker, yaitu kakek dan neneknya. Wanita 33 tahun ini pun memutuskan memeriksakan tahi lalatnya ke dokter. Dia juga mulai mencari klinik untuk membuang tahi lalat pada tahun lalu. Namun karena masa lockdown, ia menunda membuang tahi lalat.

"Tahun lalu, agak sulit untuk janji ketemu di klinik untuk konsultasi masalah ini. Kemudian saya mencoba layanan aplikasi konsultasi dokter secara virtual. Ketika itu, dokter memberi tahu sebaiknya bertemu secara fisik dan saya pilih untuk ke rumah sakit," jelasnya.

Ketika di rumah sakit, dokter memberikan surat rujukan untuk ke bagian bedah. "Dokter menerangkan memang ada kemungkinan untuk tahi lalat menjadi kanker," ucap Zahira.

Foto Nur Zahira Zulkifli.Foto Nur Zahira Zulkifli. Foto: Dok. TikTok @zera.aisysmombabe.

Ibu dari tiga orang anak ini kemudian harus menjalani prosedur membuang tahi lalat pada bibirnya pada Juni 2022. Proses tersebut berlangsung selama sekitar tiga jam.

"Prosedurnya sebentar saja, dari pukul 08.00 buat test COVID-19, kemudian saya dipindahkan ruangannya. Saya dimasukkan ke bagian bedah sekitar 09.00. Sekitar jam 11.00 sudah disuruh pulang. Pembedahannya dibius dan tak ada rasa sakit, hanya bengkak sedikit pada bibir," tuturnya panjang lebar.

Zahira mengungkapkan alasannya mengunggah video perubahan penampilannya dari punya tahi lalat hingga hilang ke akun TikTok @zera.aisysmombabe. Dia ingin menyimpannya sebagai kenang-kenangan.

"Ada yang bertanya bagaimana prosedurnya dan yang lebih lucu lagi ada orang komentar pakai filter. Bagi yang menghadapi situasi seperti saya sarankan untuk menghubungi dokter online dulu yang paling cepat dan efektif. Selain itu bertemu dengan dokter. Saya harap mereka ingin buang bukan hanya untuk kecantikan semata. Jangan hiraukan apa kata orang," pungkasnya.

(gaf/eny)