ADVERTISEMENT

Diet Ekstrem Fan Bingbing, Hanya Minum Air Selama Seminggu, Turun 6 Kg

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 30 Jun 2022 14:40 WIB
Fan Bingbing Foto: Dok. Xiaohongshu via Asia One
Jakarta -

Fan Bingbing dikenal sebagai selebriti cantik yang rutin menjaga penampilan. Selalu terlihat menawan aktris 'The 355' tersebut punya cara sendiri untuk memastikan bentuk tubuhnya tetap ramping. Baru-baru ini terungkap cara diet Fan Bingbing yang tergolong ekstrem. Ia mengaku hanya mengkonsumsi air selama seminggu.

Fan Bingbing baru-baru ini melakukan diet untuk mengurangi berat badannya. Dilaporkan HKO, wanita 37 tahun itu sukses turun 6 kg dalam seminggu. Untuk mencapai hasil tersebut dalam waktu singkat, ia pun rela hanya minum air. Metode diet ini disebut sebagai puasa Bigu.

Fan Bingbing mendokumentasikan proses dan hasil dietnya di akun Xiaohongshu. Sejak 20 Juni hingga 26 Juni, wanita yang sempat tersandung kasus penggelapan pajak itu mengaku puasa Bigu. Bigu adalah teknik puasa Taoisme yang menghindari konsumsi biji-bijian dan dilakukan dengan harapan meningkatkan kesehatan, menurunkan berat badan, panjang umur, bahkan keabadian.

Namun puasa Bigu yang dilakukan Fan Bingbing telah disesuaikan untuknya. Bukan hanya minum air putih, wanita 40 tahun itu tetap mendapatkan nutrisi dari air jujube, air dengan lemon dan manggis, cuka sari apel, dan minuman-minuman lain yang dicampur dengan bubuk protein.

Meski hanya minum air, Fan Bingbing masih punya energi untuk latihan fisik. Dilaporkan jika selama puasa, ia olahraga dengan berjalan dan yoga. Ia bahkan berjalan 5 hingga 6 km di hari pertama. Tak heran jika di hari ketiga, Bingbing sudah turun 3,6 kg dan pada hari kelima, ia turun 5,1 kg.

"Aku sedikit lapar pada malam ketiga tapi hari kedua aku pikir semua baik-baik saja," katanya.

Meski terdengar ekstrem, Fan Bingbing mengaku merasa segar. "Aku merasa sangat ringan dan aku tidak merasa mengantuk atau bingung saat bekerja. Aku merasa segar dan bersemangat," tambahnya.

Sebuah jurnal medis yang dipublikasi di 2017 mengungkap metode diet ini cukup banyak dilakukan. Meski terbukti bisa mengurangi bobot tubuh menurut studi tersebut cara ekstrem tersebut bisa menyebabkan masalah kesehatan. Dikatakan seorang wanita 36 tahun pernah mengidap perforasi saluran cerna setelah menjalaninya selama lima bulan. JIka ingin mengikuti diet puasa ala Fan Bingbing sebaiknya konsultasikan dulu kepada dokter kepercayaan kamu.

(ami/ami)
Breaking News
×
Pengungkapan Keluarga Tewas di Kalideres
Pengungkapan Keluarga Tewas di Kalideres Selengkapnya