ADVERTISEMENT

Apakah Buah Naga Bagus untuk Diet? Ini Faktanya

Arina Yulistara - wolipop Senin, 13 Jun 2022 09:01 WIB
Buah Naga Foto: Getty Images/iStockphoto/KOEUTH PHEAP

Jakarta -

Buah naga termasuk salah satu jenis buah yang bisa dikonsumsi semua orang bahkan bayi sekalipun. Jika ingin turun berat badan, apakah buah naga bagus untuk diet?

Buah tropis yang dikenal karena kulitnya merah dan dagingnya berbintik-bintik ini sering diklaim bisa menjadi salah satu pilihan camilan sehat untuk diet turun berat badan. Kandungan nutrisi di dalamnya membuat banyak orang menganggap buah naga bagus untuk diet.

Ya, buah naga memang kaya akan nutrisi dan rendah kalori. Belum lagi kandungan vitamin dan mineralnya sehingga tak heran banyak orang mengklaim buah naga bagus untuk diet.

Jadi, apakah buah naga bagus untuk diet? Jawabannya ya, buah naga bagus untuk diet. Mengutip dari Healthline, berikut manfaat buah naga bagus untuk diet dan kesehatan secara keseluruhan.

1. Tinggi nutrisi

Buah naga tinggi nutrisi, seperti mengandung antioksidan, kalsium, magnesium, fosfor, vitamin A, B, C, dan E, serta beta karoten. Dengan kandungan nutrisi tersebut, buah naga bagus untuk diet karena memiliki manfaat yang baik bagimu ketika ingin memiliki berat badan ideal.

2. Rendah kalori

Apakah buah naga bagus untuk diet, jawabannya ya karena rendah kalori dan lemak. Satu cangkir porsi buah naga (227 gram) mengandung sekitar 136 kalori dan 0 gram lemak.

3. Melancarkan metabolisme tubuh

Buah naga bagus untuk diet karena bisa melancarkan metabolisme tubuh. Kamu bahkan bisa mempercepat hasil diet dengan mengonsumsi buah naga sebagai camilan.

4. Kaya akan serat

Serat menjadi salah satu kunci menurunkan berat badan. Dengan memperbanyak serat maka bisa membantumu turun berat badan lebih cepat.

Buah naga bagus untuk diet karena kaya akan serat. Satu porsi buah naga mengandung 7 gram serat sehingga menjadi pilihan kelompok makanan utuh yang sangat baik.

Karen Ansel, M.S., R.D.N., selaku penulis buku 'Healing Superfoods for Anti-Aging: Stay Younger, Live Longer' juga setuju makan serat bisa membantu menurunkan berat badan.

"Serat membantu menurunkan berat badan dalam banyak cara. Sebagai permulaan, itu mengembang di usus seperti spons yang menjadi penekan nafsu makan alami," jelas Karen seperti dikutip dari Prevention.



(eny/eny)