ADVERTISEMENT

5 Diet Artis Korea Paling Ekstrem, Momo TWICE Makan Es Batu Seminggu

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 02 Jun 2022 19:00 WIB
Momo TWICE. Foto: Dok. Instagram/twicetagram Momo TWICE. Foto: Dok. Instagram/twicetagram
Jakarta -

Diet sudah menjadi hal lumrah bagi artis Korea. Tak hanya rutin berolahraga, mereka dituntut untuk menjaga pola makannya. Sejumlah diet artis Korea bahkan terbilang ekstrem karena ada yang tak makan berhari-hari dan hanya mengunyah es batu.

Baik pria dan wanita bisa mengikuti diet artis Korea. Namun hal yang dilakukan Xiumin EXO hingga IU ini tidak disarankan karena berdampak buruk bagi kesehatan.

Berikut 5 diet artis Korea paling ekstrem untuk menurunkan berat badan:

1. Xiumin EXO

Penampilan Xiumin EXO telah menjadi sorotan sejak debut. Dia menuai kritik karena terlihat lebih berisi dan memiliki pipi chubby bila dibandingkan dengan personel lainnya.

Xiumin EXOXiumin EXO Foto: dok. Allure

Xiumin EXO pun akhirnya memulai diet ekstremnya dengan mengandalkan kopi selama promosi lagu Growl pada 2013.

Diet artis Korea ini mengharuskannya makan sekali dan meminum banyak kopi setiap hari.

Namun Xiumin EXO melewati banyak rintangan karena berat badannya naik 10 kg setelah menyelesaikan promosi Growl.

"Yo-yo (berat naik-turun) terjadi dengan cepat. Aku tidak menyarankan untuk melewatkan makan saat diet," ujar Xiumin EXO dalam acara televisi Star Show 360.

Pemilik nama asli Kim Min Seok itu pun mengubah pola dietnya. Dia berhasil mempertahankan berat badan dengan metode 4-four: berolahraga setiap pagi, tetap sarapan, makan siang, dan makan malam dengan jeda setiap empat jam.

2. T.O.P eks BIGBANG

T.O.P eks BIGBANG berjuang menurunkan berat badan karena tuntutan agensinya YG Entertainment. Sejak berstatus trainee, T.O.P mendapat banyak pantangan makan, bahkan diperbolehkan debut jika berhasil diet.

T.O.P BIGBANGT.O.P eks BIGBANG Foto: dok. Prestige

Pelantun 'Bang Bang Bang' itu memang punya berat badan berlebih semasa sekolah. Dia memulai diet ekstremnya dengan memakan yanggaeng (jeli manis yang terbuat dari kacang merah) yang minim gula dan meminum air mineral setiap harinya.

Selain itu, T.O.P eks BIGBANG tak berhenti berolahraga. Dia pun berhasil menurunkan berat badan hingga 20 kg dalam 40 hari.

Sayangnya ada diet artis Korea yang diikuti banyak penggemar dengan efek samping lemas hingga pingsan. Seperti apa? Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "'Brand New' Jadi Titik Balik XIUMIN EXO"
[Gambas:Video 20detik]