Diet IU, Bisa Turunkan Berat Badan 8 Kg Seminggu Tapi...

Hestianingsih - wolipop Jumat, 31 Des 2021 09:15 WIB
iu, hotel del luna IU. Foto: Instagram/Pinterest
Jakarta -

Diet IU banyak ditiru mulai dari penggemar, selebgram, sampai YouTuber. Pola makan a la penyanyi Korea Selatan tersebut pernah dijadikan bahan tantangan di media sosial.

Diet yang dijalani sang solois ini bahkan mendapat nama sendiri, yakni 'IU diet challenge'. Seperti apa diet IU yang sempat viral ini?

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, diet IU memnbatasi makanan dengan ketat. Menunya hanya satu apel untuk sarapan, dua ubi manis untuk makan siang dan protein shake di malam hari.

Diet dengan kalori yang sangat rendah ini bisa menurunkan berat badan hingga 8-10 kg hanya dalam satu minggu. Pada sejumlah media, IU mengatakan kalau diet tersebut tidak dijalani dalam waktu lama, tapi hanya untuk keperluan pemotretan promosi album.

Diet IU ini tentu saja tidak sehat untuk diikuti. Ia sendiri mengaku sempat mengalami gangguan makan pada 2014.

Kini IU menjalani gaya hidup lebih baik dengan memerhatikan kesehatan fisik dan mentalnya. Wanita 28 tahun ini sampai meminta bantuan profesional untuk mengatasi gangguan makan.

Diet IU yang ekstrem tak lagi diikutinya, diganti dengan pola makan dengan nutrisi lengkap. Ia pun menjalani panduan makan sederhana seperti makan setelah olahraga dan mengonsumsi makanan berkualitas baik setiap hari.



Simak Video "Sultan! Viral Pernikahan dengan Mahar Mobil hingga Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)