12 Cara Diet Artis Korea yang Turunkan Berat Badan Dengan Cepat

Lukita Wardani - wolipop Senin, 01 Feb 2021 15:47 WIB
Diet artis Korea. Foto: Istimewa Diet artis Korea. Foto: Istimewa
Jakarta -

Bentuk tubuh artis Korea jadi dambaan para wanita karena begitu langsing. Tapi tahukah dalam kenyataannya para artis korea tersebut melakukan pengorbanan dan bekerja keras untuk mendapatkan tubuh ideal. Bagaimana cara diet artis Korea?

Sederet selebriti Negeri Ginseng menjalani gaya hidup sehat yang tidak mudah. Bae Suzy misalnya tidak akan makan setelah jam enam sore. Para member Girls Generation yang tubuh langsingnya kerap membuat takjub menjalani diet 1.5000 kalori.

Berikut selengkapnya cara diet artis Korea dan olahraga yang mereka lakukan sehingga bisa menurunkan berat badan dengan cepat:

1. Park Min Young: Diet Makan Apel dan Menari

kim mi soCara diet artis Korea Park Min Young Foto: TvN

Demi menurunkan berat badan aktris Park Min Young melakukan diet ekstrem dengan hanya mengonsumsi apel dan air selama tiga hari. Tapi terlepas dari diet ketatnya, Park Min Young mengatakan bahwa dia banyak melakukan dancing alias menari secara konsisten untuk menurunkan berat badan.

2. Bae Suzy: Diet Tidak Makan Setelah Jam 6 Sore

Bae SuzyCara diet artis Korea Bae Suzy Foto: Dok. Instagram

Mantan anggota girl grup yang kini juga populer sebagai aktris Bae Suzy mengungkapkan bahwa dia menjalani diet intensif untuk menurunkan berat badan. Diet artis Korea ini disebut diet 'Batas Waktu'. Bae Suzy tidak makan apapun setelah jam 6 sore. Untuk sarapan pagi, dia hanya akan makan sepotong dada ayam dan satu ubi; untuk makan siang, dia makan nasi merah dan salad.

3. Jun Ji Hyun: Bangun Pagi Untuk Olahraga

Jun Ji HyunJun Ji Hyun Foto: Internet

Jun Ji Hyun percaya bahwa disiplin adalah kunci dalam hal mengelola berat badan. Selain diet makan sehat, Jun Ji Hyun konsisten berolahraga di setiap pagi. Dia rela untuk melakukannya di tengah jadwalnya yang padat. Setiap hari, dia bangun jam 6 pagi untuk berolahraga. Kuncinya kerja keras dan disiplin!

4. Ha Ji Won: Angkat Beban

BUSAN, SOUTH KOREA - OCTOBER 01:  Actress Ha Ji-Won arrives for the opening ceremony of the 20th Busan International Film Festival (BIFF) on October 1, 2015 in Busan, South Korea. The biggest film festival in Asia showcases 304 films from 75 countries and runs from October 1-10.  (Photo by Chung Sung-Jun/Getty Images)Ha Ji Won. Foto: Getty Images

Ternyata kunci mendapatkan badan bagus seperti aktris Ha Ji Won selain diet makan sehat adalah mengangkat beban. Bahkan pemain drama Korea Hospital Ship itu menyarankan kepada para wanita untuk melakukan angkat beban secara rutin. Menurutnya banyak wanita menghindari angkat berat, tetapi ternyata bagus apabila dilakukan secara bersama dengan latihan kardio demi membentuk otot yang kuat dan ramping.

5. Girls Generation: Diet 1.500 Kalori

SNSDSNSD atau Girls Generation. Foto: Dok. SM Entertainment

Penelitian mengatakan bahwa asupan kalori harian rata-rata wanita harus dibatasi pada 2.000 kkal. Tetapi jika kamu ingin menurunkan berat badan lebih cepat coba konsumsi 1.500 kkal per hari seperti girlband SNSD atau Girls Generation.

Makanan yang dikonsumsi para personel Girls Generation ini terdiri dari bumbu dapur, brokoli, nasi merah, dan dada ayam. Namun, perlu diingat asupan kalori harus sesuai dengan metabolisme dan tingkat aktivitas kamu juga ya. Jika kamu banyak berolahraga atau melakukan aktivitas, maka asupan kalori kamu harus ditingkatkan.

6. Kim Sun A: Diet Makan Porsi Kecil Tapi Sering

Kim Sun AKim Sun A Foto: Dok. Facebook

Kim Sun A, artis yang terkenal karena penampilannya di My Lovely Sam Soon, sering harus menambah dan menurunkan berat badan untuk peran yang berbeda. Namun, diet ekstrem dan olahraga bukanlah metodenya untuk mengontrol berat badan. Untuk menjaga tubuhnya dalam kondisi prima, dia menjalankan pola makan dengan porsi kecil namun sering yang dilakukannya sepanjang hari.

7. Moon Chae Won: Diet Minum Segelas Air Sebelum Makan

Moon Chae WonMoon Chae Won Foto: hyundong30@joongang.co.kr

Diet artis Korea Moon Chae Won untuk menurunkan berat badan ialah dengan minum banyak air. Faktanya, sebelum pemain drakor The Flower of Evil itu makan apapun, dia memastikan untuk minum segelas air, dan menunggu sampai air 'mengendap.' Hal tersebut dapat membantunya untuk menahan pola makan impulsif sehingga tidak banyak menghabiskan makanan. Selain itu minum air putih lebih banyak dapat menjadikan kulit lebih bercahaya.

8. Nicole Jung: Denmark Diet

[Gambas:Instagram]



Cara diet artis Korea Nicole Jung ini digunakan dalam Royal Danish Hospital, itulah mengapa disebut Denmark Diet. Namun, sepertinya cara diet ini lebih populer di Korea daripada di Denmark. Ini adalah diet ketat protein tinggi yang berlangsung selama 14 hari dengan mengonsumsi banyak daging kukus dan telur rebus. Tidak boleh ada garam atau saus dalam makanan dan salad (kecuali cuka dan jus lemon), dan harus diimbangi dengan olahraga.

Bagaimana cara diet artis Korea lainnya yang mencoba diet paper cup? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2