Cara Diet Artis Korea yang Turun 3 Kg dalam 5 Hari

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 25 Jun 2019 12:15 WIB
Foto: Instagram @chami_96a Foto: Instagram @chami_96a

Jakarta - Bukan rahasia lagi jika penampilan jadi hal penting yang harus dijaga para idol Korea. Banyak dari mereka yang melakukan diet terutama menjelang 'comeback'. Sejumlah idol yang mengungkap cara mereka menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Beberapa waktu lalu, Chanmi AOA pun membagi metode diet ekstrem yang bisa menyusutkan bobot tubuh sebanyak tiga kg dalam waktu lima hari saja.

Hal tersebut diungkap Chanmi dalam akun YouTube pribadinya 'likeCHANMI'. Saat memperlihatkan kesehariannya, wanita tersebut membagi cara diet yang dijalaninya. Ia pun berniat untuk menunjukkan tampilan sebelum dan sesudah melakukan diet detoks jus. Pemilik nama lengkap Kim Chanmi ini pun menunjukkan bobot awalnya yakni 52 kg yang menurutnya sudah lebih dari patokan.

"Ketika kami sedang promosi (album atau lagu baru), aku mencoba untuk tetap (dalam berat badan) 48 kg dan ketika aku tidak (sedang promosi), aku mencoba untuk tidak melebihi 51 kg," ungkapnya.

[Gambas:Instagram]

Metode diet yang dilakukan Chanmi adalah dengan detoks jus. Setiap hari, aku minum enam botol jus selama lima hari. Selain itu, wanita 23 tahun tersebut juga selama dua jam setiap hari termasuk satu jam angkat beban dan satu jam kardio. Pantas saja, ia bisa turun berat badan dengan cepat.

Meski begitu, tentu saja diet yang cukup ektrem ini memiliki efek samping. Ia pun mengaku merasa pusing setelah bangun tidur. "Aku merasa pusing ketika bangun tidur. Tapi aku tidak merasa sangat lapar. Itu masih bisa dilakukan," ungkapnya di hari pertama.

Lanjut ke hari ke dua, barulah Chanmi sadar jika metode diet ini semakin berat dan ia merasa lelah. "Itu sulit. Aku turun 1 kg. Aku mengurangi beban yang aku angkat dan aku merasa aku tidak punya energi. Aku selalu merasa lapar," tutur Chanmi.

[Gambas:Instagram]

Walau sulit, ternyata diet ini punya efek samping menguntungkan selain mengurangi berat badan yakni membuat wajahnya lebih bersih. Hal tersebut karena jus yang dikonsumsi membuat sistem pencernaannya jadi lebih baik sehingga kondisi kulit juga tak terhindar jerawat.

Dalam lima hari, Chami pun sudah turun berat badan menjadi 49 kg. Meski efektif, ia memperingatkan bahwa berat badan yang turun tidak bisa dipertahankan dengan metode ini. Setelah ia mengonsumsi makanan seperti biasa, bobot tubuh pun bisa naik seperti semula.

[Gambas:Youtube]

(sra/ami)