ADVERTISEMENT

Wanita Ini Pisah dari Suami, Malu dengan Beratnya, Habis Rp 54 Juta Buat Kurus

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 30 Apr 2022 07:00 WIB
Ilustrasi diet atau perut buncit Foto: Getty Images/iStockphoto/AJ_Watt
Jakarta -

Memiliki penampilan yang menawan tentu akan membuat seseorang menjadi lebih percaya diri. Demi mendapatkan penampilan tersebut tak sedikit yang rela merogoh kocek untuk melakukan beragam perawatan dan tindakan medis kecantikan, salah satunya wanita 31 tahun ini.

Dilansir dari The Sun, wanita bernama Gemma Welsh itu sebelumnya sempat memiliki bobot tubuh mencapai 98 kg. Karena bobot tubuhnya itu Gemma sampai merasa malu jika sang suami melihatnya. Saking malunya, Gemma sampai memilih untuk menjual rumahnya dan berpisah dari suami.

Bukan tanpa sebab, kenaikan berat badan Gemma itu akibat obat yang digunakannya. Semenjak didiagnosis dengan kanker melanoma stadium 3 dari 3 tahi lalat di wajahnya, Gemma menjalani perawatan untuk menghilangkan tahi lalat tersebut. Namun perawatan tersebut menimbulkan bekas luka, sehingga Gemma diberi krim steroid untuk mengatasinya.

Rupanya krim steroid itu yang membuat berat tubuh Gemma semakin naik. Gemma sendiri sudah mencoba melakukan diet tetapi selalu gagal. Merasa lelah, Gemma pun akhirnya memutuskan pergi ke Turki dan melakukan operasi penurunan berat badan di sana.

Gemma melakukan operasi gastric sleeve atau pengecilan lambung untuk mengurangi ukuran lambungnya hingga 80 persen. Untuk operasi tersebut, Gemma menghabiskan sekitar Rp 54,4 juta.

"Aku merasa menyedihkan dan sampai di titik terendah. Aku menghindari difoto, pernikahanku hancur, aku tidak bisa melihat diriku sendiri dan aku tidak mau suamiku melihatku," terang Gemma.

"Suamiku mencintaiku tak peduli berapa berat badanku, tapi aku tidak mencintai diriku sendiri," tambahnya.

Dua minggu setelah operasi Gemma hanya bisa mengonsumsi makanan cair. Setelahnya ia juga diharuskan memakan makanan yang sudah dihaluskan.

Untungnya perjuangan Gemma itu membuahkan hasil. Hanya dalam delapan bulan dirinya sudah berhasil menurunkan bobot tubuhnya hingga 31 kg. Kini berat Gemma pun menjadi 60 kg.

Gemma WelshGemma Welsh Foto: Instagram/@mrsgemshome

Setelahnya Gemma pun jadi merasa lebih percaya diri dan berhasil balikan dengan suaminya. Ia pun mengaku bahagia.

"Aku memiliki setahun untuk fokus pada diriku sendiri dan membenahi diri sendiri, dan sekarang kami bersama dan lebih bahagia dari sebelumnya. Aku bahagia kami bisa kembali bersama," terang Gemma.



Simak Video "KuTips: Simak Cara Diet Sehat saat Puasa Ala Ahli Gizi!"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)