Mengenal Diet Astronot yang Ampuh Turunkan Berat Badan dalam 13 Hari

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 24 Apr 2022 08:00 WIB
ULAN HADA, CHINA - OCTOBER 04: A couple wearing rented astronaut costumes hold hands as they walk together while visiting Volcano #6 of the the Ulan Hada volcano cluster during the Golden Week holiday on October 4, 2021 near Ulan Qab, Inner Mongolia Autonomous Region, China. The volcano cluster, which has seven volcanos, saw its last eruptions more than 10,000 years ago and is a popular tourist destination. (Photo by Kevin Frayer/Getty Images) Ilustrasi diet astronot. Foto: Getty Images/Kevin Frayer

Jakarta -

Bisakah kamu menurunkan berat badan hingga langsing? Diet astronot menjanjikan setidaknya penurunan berat badan yang cepat dalam hampir dua minggu.

Banyak orang memilih melakukan diet sehat hingga olahraga sebagai cara untuk menurunkan berat badan. Sayangnya, dibutuhkan waktu lama dan konsisten agar berat badan turun.

Diet astronot bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan secara cepat. Nama diet ini diambil dengan mengikuti pola makan yang dilakukan oleh astronot saat berada di luar angkasa. Diet ini juga diformulasikan oleh ahli gizi NASA, sehingga orang yang bepergian ke bulan, bisa mendapatkan dosis penuh nutrisi, dan tidak menghadapi masalah perut yang muncul karena tidak sehat.

Diet astronot diklaim bisa menurunkan berat badan hanya dalam 13 hari. Kunci dalam diet astronot adalah mengonsumsi makanan yang kaya protein.

Bagaimana cara kerja diet astronot? Apakah diet astronot aman dan sehat?

Diet Astronot: Ini yang Harus Kamu Makan

Seperti dikutip dari Cosmopolitan, apa yang disarankan dalam diet ini cukup sederhana. Diet astronot didasarkan pada prinsip rendah karbohidrat dan dan kaya protein.

Daftar makanan yang biasa dikonsumsi oleh orang yang menjalani diet astronot diantaranya adalag Jamur; telur; ikan dan ayam; tomat dan mentimun; selada dan kubis; brokoli, kembang kol dan kacang hijau; labu; keju dan tahu; serta susu vegan seperti susu almond, dan susu kedelai.

Intinya, ucapkan selamat tinggal pada minyak goreng, mentega, atau makanan yang mengandung gula seperti cake, cookies, dkk. Roti, sereal, alkohol, sayuran bertepung seperti kentang, wortel, dan nasi juga dilarang dalam diet astronot.

(eny/eny)